Sasar Kawasan Padat Penduduk, Kini Kelayan Punya Kampung Bermain ‘Klasik’

Foto bersama KORMI, Pemko Banjarmasin, Camat Banjarmasin Selatan, Anggota Polsek dan Koramil setempat
Foto bersama KORMI, Pemko Banjarmasin, Camat Banjarmasin Selatan, Anggota Polsek dan Koramil setempat

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin menambah titik Kampung Bermain atau ruang tempat terbuka untuk olahraga rekreasi.

Terbaru yaitu Kampung Bermain Klasik (Kelayan A Asik) Gang Cendrawasih, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Bacaan Lainnya

Kampung bermain ke – 16 milik Kormi Banjarmasin itu diresmikan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko, Dolly Syahbana beserta Kadispora Kota Banjarmasin Taufik Rifani dan Camat Banjarmasin Selatan.

Sayangnya Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakilnya tak bisa berhadir dalam peresmian tersebut.

“Terima kasih Kelayan A Gang Cendrawasih sudah dipilih sebagai kampung bermain, tadinya sangat kecewa wali kota tak hadir, tapi setelah mendengar penjelasan dari asisten I bahwa beliau mewakili Kota Banjarmasin diluar daerah dan kita menyadari,”ucap tokoh masyarakat Kelayan Din Jaya.

Ia berharap kedepan Wali Kota Ibnu Sina bisa bersilaturahmi khususnya menyapa masyarakat di kawasan tersebut.

“Kedepan semoga wali kota bisa hadir menemui masyarakat disini,aplagi sudah ada kampung bermain bisa lebih mudah berinterkasi dengan masyarakat,”harapnya.

Hal senada diungkapkan Ibu Aisyah warga setempat. “Sempat kecewa wali kota tak hadir karena masyarakat disini antusias dengan kedatangan beliau, tapi mungkin ada kesibukan jadi kita maklumi,”katanya.

Lebih lanjut ia berharap dengan ada kampung bermain bisa mengedukasi anak-anak khusunya melalui permainan olahraga rekreasi.

“Kita menyambut positif kampung bermain, berharap bisa lebih mengedukasi anak-anak lewat olahraga tradisional, agar mereka tak hanya main gadget saja, tapi bisa berinteraksi sosial dan untuk ibu-ibunya juga bisa senam setiap pekan,”harapnya.

Sementara itu Asisten I Pemko Dolly Syahbana berharap kampung bermain Klasik bisa membawa hal positif dikawasan tersebut.

“Tentu dengan adanya kampung bermain, harus memberikan pengaruh positif di daerah Kelayan, khususnya anak-anak dan warga sekitar agar terhindar dari hal-hal negatif,”ujarnya.

Ketua Kormi Banjarmasin Hj. Uzlah mengaharpkan masyarakat bisa memaksimalkan kampung bermain dengan baik.

“Kita harap warga Kelayan bisa memanfaatkan kampung bermain Klasik yang sudah diresmikan ini, sayang kalau tidak digunakan untuk anak-anak dan warga khususnya ibu-ibu bisa melakukan senam bersama disini,”jelasnya

Lebih lanjut pihak nya akan terus memonitor setiap kampung bermain yang ada di 5 Kecamatan Banjarmasin.

“Kita akan lakukan pengawasan setiap kampung bermain, karena dari kampung bermain kita juga bisa melahirkan pegiat (atlet) berbakat,”ujarnya.

Adanya sejumlah titik kampung bermain di Banjarmasin membuat Kadispora Kota Banjarmasin Taufik Rifani akan menggelar kejuaraan olahraga rekreasi khusus kampung bermain.

“Kormi ini kan banyak prestasi, di nasional juga banyak bicara dan rata-rata pegiatnya dari Banjarmasin. Kedepan akan ada kompetisi olahraga rekreasi antar kampung bermain, disamping merangkul masyarakat untuk memasyarakatkan olahraga,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.