Terancam Putus, Jembatan Beton Jalan Poros Pantai Takisung Retak Bagian Bawah Tergerus

Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Tanah Laut, Dwi Hadi Putra dan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut H Arkani saat meninjau langsung kondisi jembatan yang mengalami kerusakan di Desa Takisung, Jum'at (26/11).
Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Tanah Laut, Dwi Hadi Putra dan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut H Arkani saat meninjau langsung kondisi jembatan yang mengalami kerusakan di Desa Takisung, Jum'at (26/11).

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Jembatan di Jalan Raya Takisung tepatnya di objek wisata Pantai Takisung Desa Takisung RT 6,  Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, terancam putus. Dikarenakan bagian segmen jembatan mengalami keretakan.

Peristiwa ini diketahui oleh warga ketika melintas di Jembatan pada pagi hari, Jum’at (26/11/2021) dan langsung viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media ini, memang kerusakan ada di bagian badan jalan dan bagian Oprit Jembatan. Dimana itu merupakan segmen jalan menghubungkan jalan raya dengan Jembatan ke arah Objek Wisata Pantai Takisung.

Meski ada kerusakan di jembatan tersebut,  terlihat masih ada masyarakat setempat yang melintas.

Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Tanah Laut, Dwi Hadi Putra menuturkan setelah dilakukan pengecekan, ada kerusakan bagian pengaman di bawah jembatan. 

Pengaman Abutment bawah Jembatan tergerus air dan ada kerusakan tempat injak turun.

Kerusakan Jembatan ini kata Dwi Hadi Putra, memang harus segera ada perbaikan. Memang ini akan menghambat lalu lintas masyarakat. 

“Meski ada jalan alternatif. Tapi itu terlalu jauh jalan muter ke Desa Tabanio,” katanya.

Terkait Hal ini pihaknya sudah koordinasi dengan Provinsi karena Jembatan tersebut wewenang pihak provinsi. 

“Kita akan tunggu seperti apa Provinsi melakukan penanganannya, kita sampaikan juga bahwa di bagian oprit ada penurunan”, katanya saat meninjau Jembatan tersebut bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut H Arkani.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut H Ariani berharap kerusakan jembatan di Desa Takisung harus segera ditangani oleh pihak provinsi.

Arkani melihat, bahwa jembatan di Desa Takisung ini sangat penting karena akses masuk ke Objek Wisata Pantai Takisung. Apalagi akan menghadapi event tahun baru banyaknya wisatawan berlibur ke Pantai Takisung.

“Kita harap ke pihak provinsi agar segera turun kelapangan untuk segera mengambil tindakan perbaikan kerusakan di Jembatan tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.