Pokdarwis Bina Putra Hatiwin Terima Hibah Perahu Wisata.

Asisten Administrasi Umum Tapin, H Fiqri Irmawan Saat Menyampaikan Sambutan
Asisten Administrasi Umum Tapin, H Fiqri Irmawan Saat Menyampaikan Sambutan

lenterakalimantan.com, RANTAU – Asisten Administrasi Umum H. Fiqri Irmawan SSTP menyerahkan secara resmi bantuan hibah perahu wisata dan sekaligus mencanangkan desa Hatiwin menuju desa wisata pertama di Kabupaten Tapin, Kamis (23/12/2021), di Objek Wisata Danau Hatiwin, Desa Hatiwin, Kecamatan Tapin Selatan.

Dalam sambutan Bupati Tapin yang dibacakan Fiqri Irmawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin atas bantuan hibah perahu wisata untuk pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Tapin.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kita menyampaikan apresiasi atas penyerahan bantuan hibah sebagai penunjang pariwisata,” kata Fiqri Irmawan.

Semoga dengan bantuan perahu wisata ini dapat memberikan manfaat bagi wisatawan dan masyarakat sekitar yang berkunjung ke desa Hatiwin. Semoga tingkat kunjungan ke desa Hatiwin meningkat.

Seperti yang diutarakan Fiqri Irmawan, mengingat potensi desa Hatiwin cukup besar dan dicanangkan menjadi desa Wisata, bantuan perahu wisata kiranya menjadi terobosan untuk mengelola dan mengembangkan potensi kawasan wisata dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke desa Hatiwin.

Dengan adanya perahu wisata ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita bersama atas solusi dari hambatan yang dirasakan saat ini yang dikarenakan kurang sarana dan prasarana pendukung bagi para wisatawan.

Adapun bantuan yang diberikan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Bina Putra Hatiwin berupa satu buah perahu wisata dengan lebar 5 meter, panjang 10 meter dan terdiri dari 2 lantai.

Acara penyerahan turut dihadiri Kepala Disbudpar Tapin Drs H Hamdan Roesyadi MSI, Camat Tapin Selatan, Ahmad Zais Kepala Desa Hatiwin serta dihadiri perwakilan PT.HRS, PT.AGM yang hadir bersama Kepala Dinas Perhubungan M Noor MAP, Kepala Dinas Perikanan H Parianata, Pokdarwis Bina Putra Hatiwin, Muspika kecamatan dan perangkat desa Hatiwin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.