Serbuan Vaksin Kodim 1010 Tapin Sasar 1.000 Warga Suato Tatakan

Serbuan Vaksin (Servak) digelar TNI atau Kodim 1010 Tapin diserbu ratusan warga Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kamis (23/12/2021) bertempat di halaman kantor desa setempat.
Serbuan Vaksin (Servak) digelar TNI atau Kodim 1010 Tapin diserbu ratusan warga Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kamis (23/12/2021) bertempat di halaman kantor desa setempat.

lenterakalimantan.com, RANTAU – Serbuan Vaksin (Servak) digelar TNI atau Kodim 1010 Tapin diserbu ratusan warga Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kamis (23/12/2021) bertempat di halaman kantor desa setempat.

Menariknya, tak hanya mendapatkan suntik vaksin dari vaksinator. Masyarakat yang hadir juga berkesempatan dapat doorprize yang diundi panitia pelaksana.

Bacaan Lainnya

Hadiah doorprize itu diantaranya 1 buah sepeda motor, 2 buah sepeda gunung dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1010/Tapin, Kapt.Inf Syafri didampingi Danramil 1010/03 Tapin Selatan Kapt.Inf Asep AB menyatakan, vaksinasi berhadiah doorprize ini untuk membuat masyarakat desa Suato Tatakan dan sekitarnya antusias datang.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19 dan percepatan program vaksinasi dengan sasaran warga desa Suato Tatakan.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, Komandan Kodim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang juga memberikan doorpice berupa 1 buah sepeda motor beat dan 2 buah sepeda gunung serta berbagai hadian lainnya.

“Alhamdulillah sampai pukul 14.00 sudah tercapai 850 target sasaran,”ungkap Kapt Inf Syafri kepada awak media.

Atas terlaksananya kegiatan vaksinasi Pasipers Kodim 1010 Tapin mengucapkan terima kasih kepada Kepala desa serta Kapolsek dan Danramil Tapin Selatan serta tim vaksinator dari RSUD dan Puskesmas atas terlaksananya kegiatan vaksinasi.

Ditambahkan Kapt Inf Syafri, dalam percepatan program vaksinasi, Kodim 1010 Tapin terus bergerak melakukan vaksinasi.

“Dari hari Senin sampai dengan minggu, dengan berkoordinasi dengan Danramil – Danramil serta Kapolsek, dimana ada sasaran langsung kita datangi secara mobile,”Ungkapnya.

Ditambahkan Kapt Inf Syafri, dengan ketersediaan vaksin sangat cukup dan kita pun memberikan pelayanan vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh Polsek dan Koramil dengan mendatangi ke rumah warga yang tidak dapat hadir untuk bervaksin.

“Jadi selain ada tim mobil, kita juga ada tim door to door yang datang didampingi Babinsa dengan Bhabinkamtibmas bersama tenaga media dan perangkat dari PPKM mikro tingkat desa”, Jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Suato Tatakan Fahmi Sadikin menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1010 Tapin atas doorprize 1 buah sepeda motor yang diberikan sehingga memacu antusias masyarakat untuk ikut divaksin.

“Adapun tim yang dilibatkan yakni 5 tim vaksinator dari RSUD Datu Sanggul, Puskesmas Tambarangan serta tim vaksinator dari Polres Tapin dan dari Kodim 1010 Tapin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.