Bupati Abdul Hadi Dilantik Sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Balangan

Bupati Abdul Hadi Dilantik Sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Balangan.
Bupati Abdul Hadi Dilantik Sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Balangan.

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Balangan Masa Bakti 2021-2026.

Pelatikan dilakukan Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Karyono Ibnu Ahmad di Aula Mayang Maurai, Senin (17/01/2022).

Bacaan Lainnya

Karyono Ibnu Ahmad mengingatkan, bahwa tugas Mabicab adalah memberikan bimbingan dan bantuan bersifat moral, organisatoris, materil, finansial dan selalu berkonsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir bersangkutan.

Sementara Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya berharap agar para pengurus terpilih memiliki kemampuan mumpuni, visi yang baik serta bertanggung jawab. Selain juga dapat bekerjasama dalam melaksanakan program kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif khususnya dalam pelatihan kepramukaan.

“Gerakan pramuka ini bertujuan untuk mendidik kaum muda agar berperan sebagai komplemen serta suplemen terhadap pendidikan formal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu H Abdul Hadi juga melantik Hj Sri Huriyati Hadi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Balangan disaksikan seluruh tamu undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *