Dapat Sepeda!!! Pemerintah Semangati Anak-Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19

FOTO : RAHMAD ARIAMAJID - Kegiatan Vanksinasi Anak di Barito Selatan
FOTO : RAHMAD ARIAMAJID - Kegiatan Vanksinasi Anak di Barito Selatan

lenterakalimantan.com, BUNTOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan gelar vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun pada Rabu, 12 Januari 2022 berlokasi di SDN 3 Buntok.

Target vaksinasi covid-19 untuk anak-anak adalah siswa kelas 1 sampai kelas 5 Sekolah Dasar. Untuk menyemangati anak-anak dan orang tua, Pemerintah Daerah menyiapkan undian berhadiah 3 buah sepeda bagi yang beruntung.

Selain itu dalam kegiatan vaksinasi kali ini dikemas dengan konsep yang menyenangkan dengan mendatangkan badut untuk menghibur anak-anak selama mengantri proses vaksin.

Dalam pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun sejak 11 November 2021 di Barsel sudah tidak ditemukan kasus (zero case) Covid-19.

Gelar vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun pada Rabu, 12 Januari 2022, di SDN 3 Buntok.

Namun masyarakat dihimbau agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap bahaya penyebaran virus covid-19 terlebih lagi saat ini telah ditemukan kasus covid varian baru omicron yang penyebarannya di klaim lebih cepat dari varian yang telah ada sebelumnya.

“Zona hijau dan Zero case Covid-19, di Barsel harus dipertahankan dan saat ini program vaksinasi tetap menjadi prioritas khususnya vaksinasi anak, hal ini agar orang tua tetap tenang dan tidak khawatir dalam menyekolahkan anak-anaknya dalam proses belajar tatap muka (offline),” terang Wabup Barsel.

Pencapaian target vaksinasi di Barsel sejauh ini di akui dan di apresiasi oleh Pemerintah Daerah karena semakin tingginya kesadaran dan antusiasme masyarakat serta kerja keras dari jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh tenaga medis di Kabupaten Barito Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan, drg. Daryomo Sukiastomo menyampaikan tentang keamanan vaksin yang digunakan telah teruji secara klinis sehingga dipastikan aman dan efektif.

Vaksin yang digunakan sudah melewati tahapan uji klinis yang sangat ketat jadi tingkat keamanan dan efektifitasnya sudah terjamin, sehingga tidak perlu khawatir atau takut divaksin.

“Jangan lagi termakan isu-isu hoax yang beredar di Internet, orang tua harus turut serta mendukung program vaksinasi untuk anak-anak agar kita segera mencapai herd immunity sehingga kita bisa menjalani aktivitas sosial dan ekonomi tanpa ada rasa khawatir terhadap penularan virus covid-19,” pungkas Kadis Kesehatan Barsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.