Dispar Kalsel Dorong Pembenahan Sarana dan Prasana Wisata di Kabupaten/Kota

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin
Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin

lenterakalimantan.com, Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan siap membantu memenuhi usulan pembenahan sarana dan prasarana wisata di 13 Kabupaten/Kota guna memajukan destinasi wisata setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin mengatakan pihaknya selalu menjalin koordinasi dengan Dinas Pariwisata di 13 Kabupaten/Kota terkait pembenahan tempat wisata, karena bantuan ini disesuaikan dengan keperluan masing-masing Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

“Kita melihat keperluan dari masing-masing Kabupaten/Kota apa yang bisa kita bantu, baik itu terkait pembangunan toilet, perbaikan aula, ataupun rumah panggung untuk pertunjukan, tentunya sesuai dengan anggaran yang kita miliki,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (10/1/2022).

Karena keterbatasan anggaran, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan peninjauan lapangan untuk menentukan daerah mana yang lebih membutuhkan bantuan pembenahan sarana dan prasarana tersebut.

“Kita juga akan lakukan peninjauan di lapangan untuk menentukan daerah mana yang paling membutuhkan bantuan ini. Ada beberapa aspek yang kita lihat seperti akses menuju lokasi destinasi wisata, jumlah pengunjung, dan hasil kontribusi bagi daerah setempat,” tuturnya.

Syarifuddin berharap dengan adanya bantuan pembenahan sarana prasarana pariwisata ini, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata yang ada di Kalsel.

“Dengan sarana dan prasarana yang baik, wisatawan juga semakin nyaman saat berkunjung,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.