Ketua Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Kapuas: Silaturahmi Kunci Keharmonisan Pengurus

"Silaturahmi itu penting karena dengan silaturahmi akan terjalin komunikasi dengan baik antara sesama,"kata  HM Nafiah Ibnor usai melantik dan membina Pengurus DMI Kecamatan masa bakti 2021-2025 di Masjid Jami At-Taqwa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis ( 6/1/2022).
"Silaturahmi itu penting karena dengan silaturahmi akan terjalin komunikasi dengan baik antara sesama,"kata  HM Nafiah Ibnor usai melantik dan membina Pengurus DMI Kecamatan masa bakti 2021-2025 di Masjid Jami At-Taqwa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis ( 6/1/2022).

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Ketua Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan 

Silaturahmi merupakan kunci dalam menjaga keharmonisan antar pengurus, untuk itu selalu menjalin silaturahmi antar sesama dan bina kegiatan-kegiatan keagamaan di Masjid yang ada di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Silaturahmi itu penting karena dengan silaturahmi akan terjalin komunikasi dengan baik antara sesama,”kata  HM Nafiah Ibnor usai melantik dan membina Pengurus DMI Kecamatan masa bakti 2021-2025 di Masjid Jami At-Taqwa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis ( 6/1/2022).

Adapun pelantikan dan pembinaan kali ini dilakukan untuk DMI di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Kapuas Murung, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Mantangai.

Dalam kegiatan ini dihadiri Plt Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi, Kapolsek Kapuas Murung AKP Siti Rabiyatul Adawiyah, yang mewakili Damramil Kapuas Murung, Kacabjari Kapuas di Palingkau, Drs H Masyumi Rivai, Syarif Azhari dan H Noor Salim selaku pengurus DMI Kapuas serta pengurus DMI Kecamatan yang akan dilantik.

Ketua DMI Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa Masjid merupakan milik bersama seluruh Umat Islam untuk beribadah, untuk itu meminta kepada Pengurus DMI Kecamatan yang baru dilantik, agar dapat selalu menjaga dan membina kegiatan keagamaan di wilayahnya masing-masing.

“Semoga dengan pengurusan pelantikan dan pembinaan ini, Pengurus DMI dimasing-masing Kecamatan dapat memiliki wewenang dan identitas dalam membina kegiatan keagamaan di wilayahnya,” ucap HM Nafiah.

Sementara itu, Wakil Ketua DMI Kapuas Dr H Junaidi dalam laporannya menjelaskan bahwa DMI Kabupaten Kapuas telah melaksanakan pelantikan dan pembinaan DMI di tingkat kecamatan se Kabupaten Kapuas.

“Pelantikan dan pembinaan ini kami bagi pada beberapa zona karena agar tidak terjadinya orang dan Alhamdulillah semua Pengurus DMI ditingkat Kecamatan se Kabupaten Kapuas sudah dilantik dan dilakukan pembinaan,” pungkasnya. (hmskmf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *