Konferensi Cabang IX PMII Tala, Bisa Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Mursyi saat membuka
Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Mursyi saat membuka Konferenci Cabang PMII Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Mursyi mengatakan generasi muda Tanah Laut, khususnya para mahasiswa diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan di bangku perkuliahan untuk banyak belajar dan membentuk karakter kepemimpinan.

“Sebab masa itu adalah masa yang sangat efektif untuk membentuk diri sebagai bekal dalam kelangsungan hidup,”kata Mursyi saat membuka Konferensi Cabang IX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tala Tahun 2022, di Aula Kediaman Wakil Bupati Tala, Minggu (9/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan PMII sebagai wadah aspirasi dan pemikiran para mahasiswa harus bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, terus belajar, terus menempa diri dan menempa karakter kepemimpinan dalam organisasi. Jadilah pemimpin yang berkarakter positif dan membawa manfaat bagi lingkungan.

Mursyi mengajak, para mahasiswa untuk ikut mendukung dan mengawal setiap upaya pemerintah dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, di Kabupaten Tanah Laut, sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam pembangunan kedepan. Bahwa Mahasiswa punya peran sebagai agent of change, social control dan iron stock.

“Bantu pemerintah untuk membangun daerah, meningkatkan SDM masyarakat agar lebih sejahtera dan berdaya saing,”ucapnya.

Ia tambahkan, jadikan kongres PMII kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan peran sekalian dalam membangun daerah, jadilah inspirasi muda yang positif, bukan untuk mengejar popularitas semata.

Turut berhadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Imam Kanapi, Anggota DPRD Tala Ikhwan Khariri, Plt Kadispora Tala Rudi Imtihansyah, para pengurus dan anggota PMII Tala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.