Pemkab Batola Peringati Harkitnas dan Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara

Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dan HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di halaman kantor Bupati Barito Kuala
Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dan HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di halaman kantor Bupati Barito Kuala

lenterakalimantan.com, MARABAHAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dan HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di halaman kantor Bupati Barito Kuala pada hari senin, (20/05/2024) dihadiri lengkap oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc selaku Inspektor upacara membacakan sambutan Harkitnas dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi dan sambutan Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Bacaan Lainnya

“Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia.

Dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis. Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan, transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim,” Pesan Menkominfo RI.

Dengan tema Harkitnas “Bangkit untuk Indonesia Emas”, Upacara diikuti oleh seluruh pejabat, Pegawai Pemkab, Gabungan TNI-Polri serta berbagai elemen organisasi kemasyarakatan.

Kemudian Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV adalah momentum peringatan 17 Mei 1949 yaitu sebuah proklamasi yang menyatakan Kalimantan bagian yang tak terpisahkan dari Republik Indonesia. Reaksi atas Perjanjian Linggarjati yang menyatakan hanya pulau Jawa yang merupakan wilayah Republik Indonesia. Proklamasi ini dibacakan serta ditandatangi langsung oleh Brigjend Hasan Basri untuk mewakili seluruh rakyat Kalimantan Selatan di Kandangan.

Momentum Peringatan Harkitnas dan Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Marabahan bertambah khidmat dengan persembahan lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa oleh iringan Biola Renaldhi Dewantara. Sedangkan petugas upacara dari TNI Kodim 1005 dengan Perwira upacara Kapten Cba Joko Sutikno, Komandan upacara Lettu Inf Suhardi, pembaca sejarah singkat Proklamasi Serda Harmoko, pembaca teks Proklamasi Gub Tentar Alri Serma Dadang P dan pembaca pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Sertu Fauzi.I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *