Kanada Tak Mampu Imbangi Perlawanan, Kroasia Pesta Gol

Foto. (Reuters/Anne-Christine Poujoulat)
Foto. (Reuters/Anne-Christine Poujoulat)

lenterakalimantan.com, QATAR – Kroasia sukses menghempaskan Kanada di laga matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Diawal laga baru berjalan dua menit. kejutan besar terjadi. Kanada langsung memberikan pressure dan menjebol gawang Kroasia melalui tandukan Alphonse Davies. Yang menanduk bola umpan silang Tajon Buchanan dari kanan. 0-1untuk keunggulan Kanada.

Bacaan Lainnya

Kanada makin bersemangat dengan gol tersebut. Mereka mampu bermain dengan lebih baik ketimbang Kroasia.

Krosia mulai bisa menemukan ritme permainannya. pada menit ke-26 Kroasia bisa mencetak gol balasan melalui Kramaric. Sayangnya gol dianulir karena ada pemain yang terjebak offside.

10 menit kemudian Kroasia akhirnya bisa benar-benar mencetak gol yang sah. Ivan Perisic mengirim umpan dari halfspace kiri ke dalam kotak penalti. Kramaric kemudian bisa menuntaskan umpan itu jadi sebuah gol. skor sementara 1-1

Menit ke-44, Kroasia kembali unggul. menyerang dari kanan melalui Josip Juranovic. Yang kemudian masuk ke depan kotak penalti Kanada, dan memberikan umpan pada Marko Livaja. Dengan kaki kanannya, Livaja berhasil mencetak gol dari ujung kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Kanada tak berhasil dibendung. Skor 2-1untuk keunggulan Kroasia.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Kroasia 2-1 Kanada.

Kanada berusaha menyamakan skor begitu babak kedua dimulai. Mereka kemudian hampir mencetak gol pada menit ke-48 dari tendangan Osorio dari luar kotak penalti. Namun bola masih melenceng tipis ke samping kanan gawang Kroasia.

Menit ke-54, giliran Kroasia yang mendapat peluang emas. Modric mengirim umpan tarik dari sayap kanan ke tengah kotak penalti. Kramaric yang berdiri bebas dan melepas tembakan dengan kaki kanannya. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok oleh kiper Kanada, Livakovic.

Menit ke-70 serangan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Perisic mengirim umpan matang dari sisi kiri ke tiang jauh. Kramaric yang berdiri cukup bebas. dengan cerdik tak langsung melepas tembakan. Ia mengecoh lawah lebih dahulu dan kemudian melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Dan Golll Kroasia unggul 3-1.

Tertinggal dua gol tak membuat Kanada patah semangat. Mereka masih terus berusaha menyerang Kroasia. Serangan serangan Kanada tak dapat menembus rapatnya barisan pertahanan Kroasia.

Keasyikan menyerang Kanada malah kecolongan, Kroasia malah mampu menambah koleksi golnya dari serangan balik pada masa injury time. Lovro Majer dengan mudah menjebol gawang Kanada berkat umpan Miroslav Orsi. Skor 4-1 Kanada tertinggal.

Sampai akhir babak kedua skor 4-1. Bertahan untuk keunggulan Kroasia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *