Penumpang Kapal Diduga Lompat ke Laut Tabanio Tala, Basarnas Banjarmasin Lakukan Pencarian

Tim Basarnas Banjarmasin saat melakukan upaya pencarian kepada seorang penumpang KM Niki Sejahtera yang diduga melompat ke Perairan Tabuneo dan dinyatakan hilang.
Tim Basarnas Banjarmasin saat melakukan upaya pencarian kepada seorang penumpang KM Niki Sejahtera yang diduga melompat ke Perairan Tabuneo dan dinyatakan hilang.

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Seorang penumpang kapal KM Niki Sejahtera diduga nekat melompat ke laut, tepatnya di Perairan Tabanio, Takisung, Tala, Sabtu (3/12/2022) malam.

Informasi tersebut diketahui dari agen kapal Berlian Lautan Sejahtera yang melaporkan atas terjadinya peristiwa itu kepada Basarnas Banjarmasin. Pihaknya pun langsung merespon dengan melakukan upaya pencarian ke lapangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad S.Sos mengatakan sejak tadi malam, pihaknya langsung berangkatkan tim ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

Lebih lanjut, pihaknya pun mendapatkan informasi bahwa identitas korban bernama Herlan (32) asal dari Desa Sukaraja Provinsi Banten.

“Saat ini Tim Basarnas Banjarmasin sudah berada di lapangan guna melakukan pencarian korban bersama TNI, POLRI, KSOP, serta agen kapal,” jelasnya kepada awak media, Minggu (4/12/2022) malam.

Sebelumnya, para tim rescue menuju pelabuhan untuk melakukan pengecekan sembari menunggu KM Niki Sejahtera tiba di pelabuhan penumpang Banjarmasin.

Sesampainya KM Niki Sejahtera di Pelabuhan Banjarmasin, Basarnas langsung berkoordinasi dengan kru kapal dan didapatkan kronologi bahwa KM Niki Sejahtera berangkat dari Surabaya-Banjarmasin pada hari Sabtu (3/12/2022) pukul 03.15 Wita dini hari.

Insiden mencengangkan itu diketahui salah satu saksi pada pukul 19.30 Wita yang melihat bahwa seorang penumpang berjenis kelamin laki-laki melompat dari atas kapal KM Niki Sejahtera di sekitar perairan Tabanio yang sedang tengah berlayar.

Setelahnya, pihak awak kapal sudah berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun belum membuahkan berhasil, hingga kapten kapal menghubungi pihak agen PT Berlian Lautan Sejahtera dan menginformasikan kejadian tersebut ke Kantor SAR Banjarmasin.

Hingga saat ini, penumpang tersebut masih dinyatakan hilang dan terus dilakukan berbagai upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *