Operasi Keselamatan Intan Polres Kotabaru Mengedepankan Prepentif dan Persuasif

saat gelar apel operasi Keselamatan Intan di halaman Mako polres kotabaru , ( 7/2/23). Foto: Putri-LK
saat gelar apel operasi Keselamatan Intan di halaman Mako polres kotabaru , ( 7/2/23). Foto: Putri-LK

Lenterakalimantan.com, KOTABARU – Polres Kotabaru Kalimantan Selatan mengelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Intan – 2023 di Halaman Mako Polres Kotabaru, Selasa (7/2/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar dengan mengambil tema Keselamatan Berlalu lintas yang Pertama dan Utama.

Bacaan Lainnya

Operasi Keselamatan Intan – 2023 digelar selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 07 Februari 2023 sampai 20 Februari 2023.

Dalam kesempatannya, Kapolres Kotabaru menyampaikan amanat Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian Djayadi agar para personil sebelum menjalankan tugas operasi, agar selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Melaksanakan tugas ini, sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab , menghindari pelanggaran pada saat pelaksanaan tugas, utamakan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan dengan berpedoman SOP protokol kesehatan yang berlaku.

Ia juga menyebutkan, dalam amanat tersebut personil dalam menjalankan tugas agar bisa mengedepankan kegiatan Prenpentif, Persuasif dan Humanis, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Lakukan pengawasan secara melekat, agar tidak terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang oleh petugas lapangan, harapnya.

Seperti diketahui, dalam melaksanakan penindakan pelanggaran pihaknya akan menggunakan e-tilang statis, mobile dan tilang manual apabila pelanggaran di anggap fatal.

Apel pasukan ini dihadiri Dandim 1004 Kotabaru, Wadanlanal Kotabaru, Perwakilan Bupati Kotabaru, Satpol PP Kotabaru, Dishub Kotabaru, waka Polres Kotabaru serta para Pejabat utama Polres Kotabaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *