Pemkab Barut Gelar Pasar Ramadan

lenterakalimantan.com, BARITO UTARA – Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan menggelar Pasar Ramadan yang akan dilaksanakan di Water Front City (WFC) pada 23 Maret – 23 April 2023 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara, Hajrannor menyampaikan, pembukaan pasar Ramadan ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah dan dihadiri oleh unsur pimpinan daerah Barito Utara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan akan dilaksanakan selama satu bulan penuh dengan menyediakan 80 lapak yang dikhususkan untuk Usaha Mikro Kecil (UKM) untuk menjual kue, makanan cepat saji dan bazar murah.

“Jadi pemerintah telah menyiapkan sekitar 80 lapak bagi UKM untuk menjajakan jualannya di pasar Ramadan ini,” ucap Hajrannor, Selasa (21/3/2023).

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Gazali mengharapkan kepada seluruh panitia agar mendukung kegiatan secara maksimal dan memperhatikan kesiapan baik acara pembukaan, lapak, tenda, keamanan, kebersihan serta tempat parkir.

Menyikapi permintaan Gazali, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara, Annisa Cahyawati akan menyiapkan acara hiburan berupa Tari Jepen Pesisir dan Hadrah agar kegiatan semakin meriah.

Pasar Ramadan selain didukung lintas sektoral juga mendapat dukungan dari PT Mitra Barito, Telkomsel, Bank Kalteng, Bank BRI, Bank BNI, Bank BSI, Trio Honda serta Dealer Yamaha Surya Pratama.

Disisi lain, Polres Barito Utara dan Satpol PP menyatakan kesiapan anggota untuk mengamankan kegiatan di beberapa titik sesuai sprint dan lokasi yang telah ditentukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *