Wabup Sugianto Panala Putra Membuka Musrenbang RKPD 2024

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Selasa (14/3/23). Foto: Diskomnfo-lentera
Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Selasa (14/3/23). Foto: Diskomnfo-lentera

lenterakalimantan.com, MUARA TEWEH – Tahapan penyusunan RKPD 2024 kembali dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Selasa (14/3/23).

Kepala Bappeda Litbang H. Jainal Abidin menyampaikan musrenbang tingkat Kabupaten merupakan tahapan perencanaan pembangunan yang telah diselenggarakan secara berjenjang dan diawali dengan melakukan penyusunan pembangunan yang aspiratif serta partisipatif.

Bacaan Lainnya

Sementara Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan RKPD Tahun 2024 ini disusun bersamaan dengan penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2024-2026 serta rencana strategis dan rencana kerja perangkat daerah saat ini sedang dalam tahap penyusunan sesuai dengan mekanisme dan peraturan berlaku.

Lebih lanjut tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Barito Utara Tahun 2024-2026 yaitu tema pembangunan Tahun 2024 adalah, Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pertumbuhan ekonomi, iklim investasi yang lebih kondusif, didukung peningkatan pelayanan prima dan tata kelola pemerintahan yang baik, Sumber daya manusia yang berkualitas.

Kemudian peningkatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan penguatan ketahanan pangan serta kelestarian lingkungan hidup untuk pembangunan berkelanjutan”Jelas Sugianto Panala Putra.

“Harapan saya kiranya musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 ini dapat menghasilkan program kegiatan yang benar-benar aspiratif dan memenuhi harapan masyarakat,”kata Wabup.

.Untuk mewujudkan itu diperlukan kearifan kita dalam menyikapi dinamika pembangunan daerah secara cerdas mampu menentukan prioritas program dan kegiatan pembangunan daerah menuju masyarakat Barito Utara yang lebih religius,mandiri dan sejahtera.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan undangan terkait lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *