Rapat Paripurna DPRD Kotabaru Pertanggujawaban APBD 2022

penenndatangan keputusan bersama antara DPRD Kabupaten kotabaru dengan Bupati terhadap 1 buah rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah kabupaten kotabaru dan penandatanganan keputusan DPRD tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 yang telah disetujui. - Arsip Dokumen for LK
penenndatangan keputusan bersama antara DPRD Kabupaten kotabaru dengan Bupati terhadap 1 buah rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah kabupaten kotabaru dan penandatanganan keputusan DPRD tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 yang telah disetujui. - Arsip Dokumen for LK

lenterakalimantan.com, KOTABARU – DPRD Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Paripurna masa persidangan 3 rapat ke 11 membahas tentang penyampaian laporan akhir proses pembasahan DPRD Kabupaten Kotabaru atas 1 buah Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2022. Bertempat di gedung DPRD lantai III kotabaru . Senin (19/6/23).
Sidang Paripurna tersebut dibuka ketua DPRD Syairi Mukhlis, wakil ketua 1 H.Mukhni , wakil ketua M Arif ,dan dihadiri oleh Sekda H.Said Akhmad,MM,Forkopimda,Kepala SKPD serta 23 anggota dewan yang hadir pada rapat tersebut para wartawan media .

Sekretaris daerah dalam sambutannya menyampaikan Proses penyusunan perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dimulai dari tahapan penyampaian Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 melalui rapat paripurna DPRD selanjutnya dilakukan pembahasan oleh DPRD kabupaten kotabaru dengan pemerintah daerah kabupaten kotabaru, proses terakhir di DPRD adalah rapat paripurna persetujuan bersama DPRD dengan Bupati Kotabaru tentang Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten kotabaru tahun anggaran 2022 yang kita laksanakan pada hari ini.

Bacaan Lainnya

Sebagai tindak lanjut dari persetujuan bersama ini, maka Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 ini akan disampaikan kepada gubernur kalimantan selatan untuk dilakukan evaluasi sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan,dimana evaluasi tersebut bertujuan untuk menguji kesesuaian dengan peraturan perundang-undangan yang meliput aspek teknis, aspek material dan aspek legalitas dan selanjutnya ditetapkan sebagai peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.jelasnya.

Ditambah kan Wakil Ketua 2 DPRD Dr.M.Arif mengatakan Dalam pelaksaan program program APBD tahun anggaran 2022 perlu kerja keras untuk melaksanakan yang tercantum dan telah tersusun dalam KUA PPAS tahun anggaran 2022.

Dalam hal ini bupati kotabaru beserta seluruh jajaran SKPD telah bekerja maksimal, berupaya agar program-program yang tertuang dalam APBD 2022 dalam diwujudkan dan direalisasikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten kotabaru.
Pada laporan akhir proses pembahasan atas 1 (satu) buah Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022, dapat kami sampaikan pendapat DPRD kabupaten kotabaru , sebagai berikut :

  1. Kami mengucapkan selamat atas diraihnya kembali wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten kotabaru tahun 2022. Dengan diraihnya wajar tanpa pengecualian (WTP) ini artinya kinerja pemerintah kabupaten kotabaru sudah mendapatkan penilaian baik dari BPK, semoga penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) ini dapat terus dipertahankan dan menjadi pedoman untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan APBD tahun berikutnya.
  2. Kami berharap APBD tahun tepat fokus merealisasikan RPJMD serta visi misi”Terwujudnya masyarakat kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan”.
    3.keberhasilam pemerintah kabupaten kotabaru dalam mempertahan kan WTP selama 8 kali berturut-turut hendaknya tetap dipertahankan sebagai komitmen pemerintah daerah untuk selalu taat azas penyelenggaraan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah. Ucapnya.

Dilanjutkan dengan penenndatangan keputusan bersama antara DPRD Kabupaten kotabaru dengan Bupati terhadap 1 buah rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah kabupaten kotabaru dan penandatanganan keputusan DPRD tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 yang telah disetujui.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *