Pj Bupati Barut Hadiri Panen Perdana Buah Melon di Makodim 1013 Muara Teweh

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis saat menghadiri panen perdana buah melon di Makodim 1013 Muara Teweh. Foto: Pemkab Barito Utara
Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis saat menghadiri panen perdana buah melon di Makodim 1013 Muara Teweh. Foto: Pemkab Barito Utara

lenterakalimantan.com, MUARA TEWEH – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, Unsur FKPD dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara menghadiri panen perdana buah melon yang berlokasi di lahan kosong belakang Makodim 1013 Muara Teweh, Jumat (23/2/2024).

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf. Agussalim Tuo, SH,M.IP mengatakan panen perdana ini merupakan hasil penanaman yang kedua setelah penanaman yang pertama gagal oleh bakteri Ralstonia Solanacearum potogen.

Bacaan Lainnya

“Allhamdulillah pada hari ini kita bisa panen, kita lakukan penanaman di green house belakang lahan kantor dengan cara memakai media air, umumnya satu pohon melon cuma berbuah 3 biji, tapi yang kita tanam di dalam ini 1 pohon melon bisa berbuah 10 biji apalagi kandungan nutrisinya terus kita jaga dan kita bisa panen berkali-kali, kebetulan melon yang kita tanam ini buah melon yang berasal dari eropa,” ucapnya.

Pj Bupati berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam dengan metode hidroponik atau medium air dengan memanfaatkan lahan yang ada disekitar tempat tinggal.

u”Kami berharap bapak Dandim dapat bekerjasama dalam hal edukasi masyarakat metode penanaman dan pemilihan bibit yang beliau kembangkan sehingga tanaman melon jenis ini sukses menghasilkan kepada lingkungan Koramil sampai masyarakat umumnya. Demikian juga bahwa tahun ini Pemkab. Barito Utara sudah menyiapkan anggaran melalui Dinas Pertanian untuk memberikan bantuan bibit yang akan dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *