Sambut Tahun Baru Saka, Pj Bupati Kapuas Lepas Arak-Arakan Ogoh-ogoh

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat melepas arak – arakan Ogoh – Ogoh menyambut tahun baru saka 1946, bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Minggu (10/3/2024). Foto: Pemkab Kapuas
Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat melepas arak – arakan Ogoh – Ogoh menyambut tahun baru saka 1946, bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Minggu (10/3/2024). Foto: Pemkab Kapuas

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi lakukan pelepasan arak–arakan Ogoh–ogoh menyambut tahun baru saka 1946 dengan tema “Belajar bersama menguatkan srada nyepi tahun saka 1946”, bertempat di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Minggu (10/3/2024).

Turut hadir mendampingi pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Luthcas Rohman, Camat Tamban Catur Rustamaji, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan hari Raya Nyepi pada tahun ini merupakan salah satu acara untuk mengajak seluruh umat hindu saling menghormati dan saling menghargai sesama baik antara agama, suku mapun pemerintah.

“Hari Raya Nyepi ini juga menjadi sarana untuk memaknai kehidupan yang lebih berarti, serta menjaga kesucian rohani menuju jaan yang benar, berdasarkan dharma dan falsafah tri hita karana,” ucap Erlin.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyegaran dan pencerahan begini amat penting bagi umat hindu dalam upaya untuk terus menjunjung tinggi kedamaian, ketentraman, toleransi dan harmoni dalam kehidupan.

“Kedamaian, toleransi dan harmoni juga perlu terus kita peliahra, kita hidupkan dan kita segarkan di tengah kehidupan masyrakat yang sangat manjemuk,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Hindu yang sudah ikut berperan memelihara ketertiban dan kedamian di Kabupaten Kapuas, sehinggaa dapat dirasakan Kabupaten Kapuas yang begitu rukun, damai satu sama lain.

“Mari kita pelihara ini selamanya, dengan kebersamaan kita melangkah bersama agar bagaimana masyarakat menjadi maju, sejahtera, rukun dan damai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *