Bazaar UMKM: Gelegar Kreativitas Dalam Pembukaan MTQ ke-35 di Kabupaten Tapin

Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Kalsel Akhmad Solhan.
Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Kalsel Akhmad Solhan.

lenterakalimantan.com, RANTAU – Suara gemuruh dan semangat berkobar-kobar memenuhi kawasan RTH Rantau Baru saat pembukaan Bazaar UMKM menjadi sorotan utama dalam menyambut MTQ ke-35 tingkat provinsi Kalsel.

Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Kalsel, Akhmad Solhan, dan PJ Bupati Tapin, M. Syarifuddin, meresmikan acara yang disambut hangat oleh sejumlah pejabat penting serta tokoh masyarakat, Sabtu (27/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam suasana yang penuh antusiasme, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Sufiansyah, menyoroti betapa pentingnya pameran UMKM sebagai wadah bagi seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Selatan untuk mengungkapkan kreativitas dan keunggulan produk lokal.

“Ada 8.000 souvernir dari beberapa UMKM serta produk anak – anak SMK yang kita siapkan untuk para peserta dan tamu undangan nanti,” ungkapnya ungkapnya dengan semangat.

Keberadaan bazaar ini diharapkan mampu memberikan dorongan besar bagi para pelaku UMKM lokal untuk mengembangkan produksi dan meraih kesuksesan.

PJ Bupati Tapin, M. Syarifuddin, menyoroti pentingnya sinergi dan partisipasi semua elemen masyarakat dalam menjaga keberhasilan acara ini.

“Terpenting dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, mari semua pihak ikut berpartisipasi memeriahkannya dengan saling menjaga ketertiban demi kelancaran acara,” pintanya.

Lanjutnya, “Mari kita jadikan acara ini sebagai momen untuk merayakan keberagaman dan kreativitas, serta menghargai kontribusi setiap individu,” tambahnya dengan semangat yang membara.

Dirinya berharap, seluruh komunitas, termasuk dunia usaha, untuk bergabung dalam meriahkan acara ini dengan memberikan dukungan penuh, kemudian setiap kantor di Kota Rantau harus ikut berpartisipasi dengan memberikan suasana keindahan bagi kantor, baik itu memasang lampu – lampu atau baner.

“Termasuk kehadiran dunia usaha, kita harapkan dapat ikut berpartisipasi memberikan hadiah umroh bagi para pemenang,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *