Kajari Tabalong Ajak Masyarakat Baca Buku di Perpustakaan Hybrid

Kajari Tabalong, Aditia Aelman Ali, bersama Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, saat memotong pita tanda diresmikannya perpustakaan Hybrid
Kajari Tabalong, Aditia Aelman Ali, bersama Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, saat memotong pita tanda diresmikannya perpustakaan Hybrid

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong kini melaunching Perpustakaan Hybrid, pada Kamis (25/4) di Jalan A Yani, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Diketahui, perpustakaan hybrid milik Kejari Tabalong tersebut telah mendukung perpustakaan yang berbasis digital, dan caranya pun cukup mudah bisa di akses dari gadged pribadi masing-masing melalui aplikasi Adhyaksa Digital Library dan telah tersedia di Playstore.

Bacaan Lainnya

Di dalamnya, tersedia berbagai jenis buku, khususnya buku tentang hukum. Jumlah buku digital mencapai 572 buku dari jenis bacaan tentang hukum, novel, filsafat dan agama. Ditambah buku konvensional sebanyak 1124.

Dikenal sebagai salah satu tokoh yang memprakarsai UU Perbukuan yakni Undang-undang (UU) Nomor 3 Tahun 2017 , Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabalong, Aditia Aelman Ali mengembangkan perpustakaan digital di Kejari Tabalong.

Lanjut Aditia, perpustakaan hybrid tersebut diperuntukan untuk masyarakat umum dan bukunya bisa di pinjam dalam jangka waktu selama satu minggu.

“Bebas pinjam buku, tapi kita beri jangka waktu satu minggu,” ucap Aditia.

Aditya pun mengajak masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan hybrid yang baru dibuka itu untuk membaca buku dengan tempat yang nyaman.

“Kita sudah kasih pendingin udara dan tempat duduk yang nyaman buat pembaca buku,” ungkapnya.

“Silahkan masyarakat yang mau datang ke sini, mau baca buku digital boleh yang buku fisik juga boleh, karena kita ada empat tablet bisa dipakai langsung,” lanjutnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Tablong, Subhan menyambut baik dengan adanya perpustakaan hybrid di Kejari Tabalong, karena menurutnya perpustakaan tersebut bisa menjai salah satu peningkatan terhadap program literasi di Kabupaten Tabalong,

“InsyaAllah ini akan menjadi salah satu peningkatan terhadap program literasi di Kabupaten Tabalong,” harapnya.

Peresmian turut dihadiri oleh Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melalui Asisten Administrasi dan Umum, Subhan, Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, perwakilan Dandim 1008/Tabalong, jajaran SKPD dilingkup Pemkab Tablong serta Kepsek dan guru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *