314 JCH Tabalong Dilepas Menuju Embarkasi Banjarmasin

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melepas JCH. Foto: JM/lenterakalimantan.com
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melepas JCH. Foto: JM/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Sebanyak 314 Jemaah Calon Haji (JCH) dan 5 petugas haji 2024 di Kabupaten Tabalong dilepaskan, Rabu (22/5/2024) sore.

Mereka dilepas dan diberangkatkan oleh Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, dari Pendopo Bersinar menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, menggunakan 8 unit angkutan bus.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tabalong, H Sahidul Bakhri, menyampaikan bahwa JCH Tabalong yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah tahun ini berjumlah 643 orang.

“Yang berangkat hari ini adalah Kloter 9 berjumlah 314, laki-laki 138 dan perempuan 176 orang,” ucap Sahidul.

“JCH Kloter 9 ini secara formal diterima di asrama haji esok hari pada pukul 07.00 Wita, dan Insyaallah para JCH akan diterbangkan menuju Jeddah Arab Saudi pada Jumat dini hari 24 Mei 2024,” timpalnya.

Pada kesempatan itu, sebelum pelepasan dan keberangkatan menuju tanah suci Makah, Sahidul turut mendoakan para calon jemaah haji agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan rukun islam yang kelima itu, dan kembali menjadi haji yang mabrur.

“Kami mendoakan seluruh jemaah agar selalu diberikan kesehatan dan keafiatan ketika menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Hamida Munawarah turut mendoakan kepada seluruh JCH yang dilepaskan hari ini agar selalu menjaga kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Semoga bapak dan ibu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *