Dandim 1001/HSU-Balangan Pimpin Tim Wasev Pantau Lokasi TMMD Ke-120

Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan bersama Katim Wasev Brigjen TNI Heri Susanto Dan pihak terkait lainnya saat memantau bedah rumah salah satu warga di kegiatan TMMD. Selasa (21/5/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan bersama Katim Wasev Brigjen TNI Heri Susanto Dan pihak terkait lainnya saat memantau bedah rumah salah satu warga di kegiatan TMMD. Selasa (21/5/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, AMUNTAI – Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan pimpin langsung Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, Selasa (21/5/2024).

Kedatangan Tim Wasev diketuai oleh Waster Kasad Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Heri Susanto bersama Pasabandya-2/BIN Wanra Spanban VI/Wanwil Stread Letkol Arm Ari Priyudono dan Kasiter Korem 1001 Antasari Kolonel Inf Sahrojat, untuk meninjau lokasi kegiatan TMMD kali ini.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Komandan Dandim 1001/HSU-Balangan menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ke-120 di Desa Sunga Karias dikerjakan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan data dan fakta dilapangan agar kegiatan TMMD ini bisa berdaya guna, hasil guna dan tepat guna.

“Serangkaian kegiatan sudah dilakukan secara bertahap, mulai dari 0 persen hingga mencapai 75 persen, Satgas TMMD berjuang mengejar target, dimana kegiatan ini juga melibatkan sejumlah personel dari Polres HSU,” ucap Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan.

Ia menambahkan, kegiatan TMMD juga tak lepas dari peran dan dukungan dari pemkab setempat, atau pihak terkait lainnya dalam menunjang proses kegiatan percepatan pembangunan dalam upaya membangun desa.

“Segala sesuatunya masih dilakukan upaya pembenahan seiring berjalannya waktu dalam rangkaian proses kegiatan pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat desa,” kata Komandan Kodim 1001/HSU Balangan-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan.

Menurut Katim Wasev Brigjen TNI Heri Susanto, menjelaskan bahwa, TMMD ini dulunya bernama AMD, atau yang lebih dikenal dikalangan masyarakat dengan sebutan ABRI Masuk Desa (AMD), adalah merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral.

“Kerjasama yang dibangun tentunya pada lintas sektoral bersama kementrian/lembaga pemerintah non kementrian, pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya dalam rangka mendukung percepatan pembangunan disebuah wilayah,” pungkas Jendral bintang satu.

Brigjen TNI Heri Susanto menekankan, agar mengoptimalkan pencapaian output kegiatan dan outcome Program TMMD dalam rangka rak juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Selaku Dansatgas TMMD, agar selalu mendominasi rencana umum TMMD agar setiap pelaksanaan yang dikerjakan berjalan tertib, lancar, serta tercapainya sasaran sesuai yang diharapkan, tentunya gunakan dukungan operasional TMMD sesuai dengan kodenakaun dan tatib administrasi,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, agar tim bisa menyelesaikan target fisik tepat sasaran, sasaran non fisik, dan sasaran tambahan melalui program unggulan Kasad tepat waktu, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Tingkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, instansi vertikal lain, akademi, para tokoh masyarakat, agama, adat dan elemen masyarakat lainnya untuk terus mendukung kegiatan TMMD ini, dan yang terpenting utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung,” ungkap Brigjen TNI Heri Susanto di Mess Negara Dipa kepada awak media.

Dikesempatan itu, semua rombongan jajaran TNI, Forkopimda setempat beserta pihak terkait lainnya, beranjak kelokasi kegiatan TMMD ke-120 di Desa Sungai Karias menyambangi satu demi satu lokasi target TMMD yang sudah berjalan dengan baik.

Tak lupa jajaran TNI juga memberikan perhatian bagi warga sekitar dengan cara membagikan sejumlah paket sembako kepada sejumlah warga di sekitar lokasi TMMD Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *