Disparpora Kotabaru Sosialisasi Kepemudaan Dan Narkoba

Kegiatan Disparpora Kotabaru sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan zat Adiktif
Kegiatan Disparpora Kotabaru sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan zat Adiktif

lenterakalimantan.com KOTABARU – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru menggelar Sosialisasi Kepeloporan Pemuda ,Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif di gedung Mahligai Kabupaten Kotabaru, Kamis (30/5/24).

Adapun tema yang disampaikan pemuda sebagai pelopor pencegahan Penyalahgunaan narkoba.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh Kadisparpora Soni Tua Halomuan. Dihadiri perwakilan dari Polresta Kotabaru ,Kesbangpol, Dinas Kesehatan, sedangkan peserta dari perwakilan pelajar SMP, SMA , Perguruan Tinggi , organisasi pemuda, guru pembimbing dan pramuka yang jumlahnya ratusan orang.

Usai acara sosialisasi perwakilan Disparpora bidang Pemuda Analis Ahli Muda Dra Rusmalianasari M.Rd.mengatakan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak atau remaja sekarang di minta berupaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba yang sekarang ini di Kotabaru pihak aparat lagi gencar gencarnya memberantas narkoba.

“Ini juga merupakan tindaklanjut dari pelayanan kepemudaan berupa aksi daerah kepemudaan yang kemarin kita mendapatkan penghargaan dari Kemenpora RI .
Kegiatan seperti ini berkelanjutan dan direncanakan kita lakukan sosialisasi seperti ini di sekolahan ,ke lembaga- lembaga di wilayah kecamatan .Berharap pemuda kita lebih kreatif ,inovatif dan menghindari bersifat negatif seperti Narkoba dan lainnya,”pungkasnya.

Selain itu dalam sosialisasi ini juga disampaikan materi dari Narasumber seperti Tim Disparpora dengan materinya Kebijakan Pemerintah daerah tentang rencana aksi daerah layanan Kepemudaan.

Dinas Kesehatan Kotabaru materinya narkoba dan zat adiktif serta bahaya bagi kesehatan, Polres Kotabaru materinya upaya penanggulangan yang dilakukan kepolisian dalam memberantas narkoba di kalangan pemuda , dan Kesbangpol materinya, kebijakan pemda tentang pencegahan penanggulangan narkoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *