Kesbangpol Tapin Siapkan Pemilih Pemula Hadapi Pilkada 2024 Melalui Pendidikan Politik

Upaya mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kesbangpol Kabupaten Tapin gelar sosialisasi pendidikan politik yang bertempat di Gedung Tri Guna Rantau. Jumat (17/5/2024).
Upaya mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kesbangpol Kabupaten Tapin gelar sosialisasi pendidikan politik yang bertempat di Gedung Tri Guna Rantau. Jumat (17/5/2024).

lenterakalimantan.com, RANTAU – Dalam upaya mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin gelar sosialisasi pendidikan politik. Acara yang bertempat di Gedung Tri Guna Rantau pada Jumat (17/05/2024) ini, resmi dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Tapin, Aulia Ulfah.

Dalam sambutannya, Aulia Ulfah menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi politik kepada pemilih pemula agar dapat memilih dengan bijak pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan pemilih pemula yang berusia 17 tahun pada saat Pilkada nanti dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan visi dan misi mereka,” ujarnya.

Widi Handayani menambahkan, bahwa kegiatan ini penting untuk menyongsong Pilkada mendatang.

“Sosialisasi ini dihadiri oleh 80 pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau. Kami berharap, dengan adanya acara ini, peran pemilih pemula dalam mendukung dan mensosialisasikan Pilkada serentak 2024 dapat meningkat,” jelasnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik di kalangan pemilih pemula dan membantu terciptanya Pilkada yang aman dan sukses.

Mengusung tema “Membangun Etika dan Budaya Politik untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula,” acara ini dihadiri oleh Widi Handayani, Kabid Poldagri dan Ormas Badan Kesbangpol Tapin, Kepala Dinas Pendidikan Irnawati, serta para siswa-siswi dari Madrasah Aliyah di Kabupaten Tapin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *