Pertanahan Tapin Ikuti Giat Pembinaan Teknis Peningkatan Kinerja Program-Anggaran Digelar Kementerian ATR/BPN di Banjarbaru

Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, bertempat di Aula Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: Kantor Pertanahan Tapin
Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, bertempat di Aula Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: Kantor Pertanahan Tapin

lenterakalimantan.com, BANJARBARU – Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Peningkatan Kinerja Program dan Anggaran.

Kegiatan diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, bertempat di Aula Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga diikuti oleh Direktorat Jenderal Penataan Agraria secara daring dan luring, serta Biro Keuangan dan BMN, Biro Organisasi dan Kepegawaian, Biro Umum dan Layanan Pengadaan, Inspektorat Jenderal, Kantor Wilayah BPN dan Kantor Pertanahan dari Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini dibuka oleh Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN), Agust Yulian, yang menekankan pentingnya penyelesaian tunggakan penerimaan diterima dimuka (PDDM).

Kegiatan diawali dengan materi pembinaan teknis perencanaan program dan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan peserta dalam menyusun rencana kerja dan anggaran yang efektif.

Kemudian pada sesi kedua, materi difokuskan pada pembinaan teknis pemantauan, evaluasi, dan pelaporan untuk memastikan program berjalan sesuai rencana dan mencapai target yang telah ditetapkan serta pelaporan yang baik.

Selanjutnya, materi ketiga membahas pembinaan teknis kerja sama antar lembaga, guna mendorong sinergi yang lebih baik antara berbagai unit dan instansi terkait.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan sharing, di mana para peserta dapat berbagi pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi dalam mengelola program dan anggaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian ATR/BPN melalui Biro Perencanaan dan Kerja Sama untuk meningkatkan kinerja organisasi melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan optimalisasi pengelolaan anggaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *