Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Dukung Pemkab Balangan Kembangkan Objek Wisata Buatan

Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan merupakan orang pertama yang berhasil mendapatkan strike ikan nilai, melampui peserta mancaing mania. Rabu: (29/5/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan merupakan orang pertama yang berhasil mendapatkan strike ikan nilai, melampui peserta mancaing mania. Rabu: (29/5/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dalam upaya mengembangkan objek wisata buatan, hal ini disampaikannya kepada awak media usai kegiatan mancing mania bersama Bupati Balangan Abdul Hadi beserta sejumlah jajaran Forkopimda Balangan di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Rabu (29/5/2024).

Menurut Komandan Dandim, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Kabupaten Balangan kaya akan potensi alam yang memadai, bukan hanya kaya dengan alam akan tetapi Balangan juga kaya akan destinasi wisata alami.

Bacaan Lainnya

“Kami mendukung sepenuhnya kepada pemerintah daerah, terutama dalam mengembangkan objek wisata buatan, salah satunya yakni objek wisata yang dibuat dan dikembangkan, salah satunya yakni memanfaatkan kolam pemancingan menjadi destinasi wisata bagi para masyarakat yang hoby memancing ikan,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan juga menambahkan bahwa, destinasi wisata buatan juga berpotenai untuk meningkatkan peluang ekonomi baru, khususnya bagi para pelakun UMKM lokal.

“Adanya destinasi wisata baru akan memicu perekonomian baru, khususnya bagi warga sekitar, seperti adanya warung ataubpelaku UMKM pada umumnya, kami kuga sejalan dengan visi-misi dan program dari pemerintah daerah yang dijalankan oleh Bupati Abdul Hadi,” ucap Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan.

Disaat yang bersamaan, terkait hal ini Camat Awayan Aswaludin mngungkapkan, bahwa ia sanga mendukung adanya destinasi wisata baru, terutama dalam mengembangkan objek wisata butan, seperti memanfaatkan kolam pemancingan menjadi objek wisata.

“Sebenarnya hal itu bisa diwujudkan dengan menjalin komunikasi dan kerjasama berbagai pihak, untuk dapat saling bersinergi dalam memajukan objek wisata buatan maupun wisata alami, tentunya hal ini akan kita pertimbangkan kedepan bersama pemerintah daerah, segala sesuatunya insyaallah akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *