Pererat Sinergisitas, Bupati Abdul Hadi Bersama Forkopimda Meriahkan Mancing Mania di Awayan Balangan

Bupati Abdul Hadi ditemani Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Kapolres Balangan AKBP Riza Mutaqqin dan Kejari Balangan Fajar Gurindro saat memulai kegiatan mancing mania bersama masyarakat di Kecamatan Awayan. Foto: Windi/lenterakalikantan.com
Bupati Abdul Hadi ditemani Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Kapolres Balangan AKBP Riza Mutaqqin dan Kejari Balangan Fajar Gurindro saat memulai kegiatan mancing mania bersama masyarakat di Kecamatan Awayan. Foto: Windi/lenterakalikantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat meramaikan suasana mancing mania di Kolam Pemancingan Sirut Timbul Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Rabu (29/5/2024).

Suasana tak pantang menyerah, Bupati Abdul Hadi bersama sejumlah unsur Forkopimda, di antaranya Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan dan Kejari Fajar Gurindro beradu nasib bersama warga di kolam pemancingan ikan.

Bacaan Lainnya

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan dari kegiatan ini semoga jalinan silaturahmi selalu terjaga dengan baik. Tentunya untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi bagi masyarakat yang gemar memancing.

“Mancing mania bukan sekedar hobi, akan tetapi sebagai upaya dalam mempererat jalinan silaturahmi antar sesama dalam rangkaian merajut tali persahabatan,” ucapnya.

Bupati Abdul Hadi juga berpesan kepada para pemancing agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama dalam menjaga keberlangsungan ekosistem atau habitat air tawar.

“Menjaga lingkungan adalah kewajiban kita bersama, terutama bagi para pemancing sudah tau bagaimana cara menjaga lingkungan yang bersih agar habitat air tawar bisa terjaga dengan baik,” kata Bupati Abdul Hadi.

Sementara, ketua panitia penyelenggara mancing mania, Ujang Bostumi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersatukan minat dan bakat, intinya dalam mempererat tali silaturahmi.

“Kesukaan dan kegemaran dapat memupuk jalinan persaudaraan, yang dulunya jarang ketemu sekarang sudah bisa ketemu dan juga bertambahnya jalinan persaudaraan baru antara satu dengan yang lainnya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan mancing mania ini,bdidukung oleh pemerintah daerah bersama jajaran Forkopimda, beserta jajaran dari PDAM Balangan, tak hanya itu di momen mancing mania ini diikuti sebanyak 120 orang peserta yang datang dari daerah maupun luar daerah.

“Total ikan mas yang ada di kolam pemancingan sebanyak 400 Kg, terdiri dari bantuan Bupati Abdul Hadi sebanyak 300 Kg, dan 100 Kg berasal dari bantuan karyawan-karyawati PDAM Balangan,” bebernya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan mancing mania ini diwajinkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 200 ribu rupiah, bagi pemenang nantinya akan mendapatkan bingkisan berupa hadiah, tropy dan uang pembinaan. Kegiatan ini diadakan oleh Klub Mancing Sapunar bersama PDAM Balangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *