Atlet Asal HST Dina Aulia Raih 2 Emas Jatim Open 2024

Atlet Asal HST Dina Aulia Raih 2 Emas Jatim Open 2024. Foto: Pemkab HST

lenterakalimantan.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) berkomitmen terus mengupayakan pembinaan terhadap insan olahraga berprestasi.

Belum lama tadi, salah satu atlet kebanggaan HST, Dina Aulia kembali mengharumkan Bumi Murakata di Kejuaraan Atletik Nasional Jawa Timur Terbuka (Jatim Open) 2024.

Bacaan Lainnya

Atlet asal Desa Banua Hanyar spesialis lari gawang ini mempersembahkan dua medali emas pada ajang tersebut. Ia telah berkali-kali mengharumkan nama Banua di kancah nasional sampai internasional.

Pelatih Atletik HST, M Tahir menerangkan, Dina turun pada 2 nomor lomba, lari 100 meter putri dan 100 meter gawang putri. Kegiatan berlangsung di Lapangan Atletik Oentoeng Poedjadi FKK Universitas Negeri Surabaya pada 17-20 Mei tadi.

Menurutnya, Dina mencatatkan waktu tercepatnya selama debut di kancah bergengsi hingga limit waktunya melampaui limit Pekan Olaraga Nasional (PON).

“Pada PON XX Papua 2020, catatan waktu juara lari gawang 100 meter saat itu 13,74 detik. Sementara Dina sudah mencatatkan waktu 13,23 detik,” katanya, Rabu (29/5/2024).

Tahir menerangkan, pada nomor lari 100 meter, Dina mencatatkan waktu 11,62 detik pada final. Catatan ini mengalahkan pelari-pelari andal dari Sumatera Selatan, Sri Maya Sari dan Jateng, Indah Puspita Sari.

“Alhasil, pada 2 nomor lomba tingkat nasional itu, Dina meraih dua emas,” tukasnya.

Dua emas dipersembahkannya untuk Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus mengharumkan tanah kelahiran, Desa Banua Hanyar, Kecamatan Pandawan.

Tahir mengatakan, fokusnya ke depan akan mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik 2024 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada Juli 2024 nanti, serta PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Untuk itu, perkembangan Dina pun terus dipantau lewat rangkaian pembinaan.

Sementara itu, Kepala Disporapar HST, M Ramadlan melalui Kabid Olahraga, Agus Safitri menerangkan pihaknya terus memberikan dukungan untuk Dina, baik berupa pembinaan maupun beasiswa.

“Mulai 2022 hingga kini, Pemkab HST masih terus memberikan uang pembinaan dan mendapat bantuan beasiswa Rp50 juta pada 2022 lalu dan bulanan Rp2 juta,” paparnya.

Lebih lanjut, dukungan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati HST, Aulia Oktafiandi terhadap atlet berprestasi. Pemkab HST jelas bangga atas capaian yang diraih Dina hingga kini.

“Semoga sosok Dina menjadi motivasi para atlet di HST,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *