Melalui Dukungan TNI-Polri, KPU Balangan Siap Luncurkan Pengamanan Pilkada 2024

Rapat koordinasi persiapan pengamanan peluncuran Pilkada 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Foto: Humas Polres Balangan
Rapat koordinasi persiapan pengamanan peluncuran Pilkada 2024, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Foto: Humas Polres Balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan melaksanakan rapat koordinasi persiapan pengamanan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 dengan melibatkan personel TNI dan Polri, di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Paringin Selatan, Rabu (29/5/2024).

Komisioner KPU Balangan, Wahyudi, mengatakan dalam proses pelaksanaan Pilkada 2024, dari semua pihak diharapkan dapat saling bekerja sama untuk saling melengkapi.

Bacaan Lainnya

“Kerja sama dari semua pihak, khususnya Pemkab Balangan, TNI-Polri demi terlaksananya peluncuran Pilkada Kabupaten Balangan dengan lancar, tertib dan aman,” katanya.

Wahyudi berharap, melalui sejumlah tahapan Pilkada, sosialisasi di Balangan akan semakin tersebar luas dan mampu menjamah masyarakat pelosok.

“Semoga partisipasi dari masyarakat pada Pilkada ini, antusias masyarakat sama dengan Pemilu 2024 tadi, di mana Kabupaten Balangan memiliki angka partisipasi tertinggi se-Kalsel hingga mencapai angka 90 persen,” ucap Wahyudi.

Sementara itu, Wakapolres Balangan Kompol Muhammad Irfan menekankan agar pihaknya siap mendukung dan memastikan keamanan dan keberlangsungan acara peluncuran Pilkada pada 5 Juni 2024.

“Petugas kepolisian yang bertugas akan bekerja secara profesional, utamanya dalam mencegah adanya keributan, dalam acara yang berpotensi memicu keramaian tersebut,” tegasnya.

Hal serupa juga diutarakan Komandan Kodim 10001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, bahwa personel TNI akan bersinergi bersama Polri dan pemerintah daerah dalam mengamankan prosesi tahapan Pilkada 2024.

“Kami berupaya menjaga kelancaran, ketertiban dan keamanan bersama Polri, pemerintah daerah dalam proses rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada,” ucap Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan.

Di kesempatan itu, rapat dipimpin langsung oleh Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan beserta sejumlah jajaran Forkopimda.

Rencananya puncak peluncuran Pilkada 2024 ini akan dilaksanakan pada 5 Juni di Area Komplek Perkantoran Tugu Maritam, dengan menghadirkan artis ibu kota, yakni Andika Kangen Band.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *