Penderita Stunting Dapat Bantuan Makanan Sehat dari DPW Kemenag Balangan

Ketua DWP Kankemenag Balangan menyerahkan bantuan makanan sehat kepada lima orang anak stunting, Windi/lenterakalimantan.com
Ketua DWP Kankemenag Balangan menyerahkan bantuan makanan sehat kepada lima orang anak stunting, Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan, Siti Aminah Saribuddin, memberikan bantuan berupa makanan sehat bagi lima orang anak stunting dilingkungan Kemenang Balangan, Senin (27/5/2024).

Ketua DPW Kankemenag Balangan, Siti Aminah Saribuddin menyampaikan bahwa, pentingnya sebuah perhatian bagi anak-anak stunting untuk memastikan mereka mendapatkan asupan gizi yang terpenuhi serta mempunyai nilai sehat.

Bacaan Lainnya

“Anak-anak merupakan cikal bakal penerus generasi bangsa, masalah stunting tantu merupakan permasalahan dan tanggungjawab bersama, bantuan makanan sehat yang diberikan merupakan bagian langkah kecil namun berarti dalam upaya bersama mengatasi masalah stunting di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Bantuan yang diserahkan berupa paket makanan sehat yang disediakan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak penderita stunting, paket tersebut antara lain berisi susu, telur, kacang-kacangan, beras dan buah-buahan.

“Melalui bantuan ini, anak-anak dapat menerima asupan nutrisi yang cukup, sehingga perkembangan dan pertumbuhan mereka bisa lebih optimal,” harapnya.

Ia menjelaskan bahwa, kegiatan ini juga berkat kerjasama dengan Lazis As Salam Fil Alamin dan Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, merupakan bagian dari program jangka panjang untuk penanggulangan stunting di wilayah Kalsel.

“Terima kasih kepada Lazis As Salam Fil Alamin dan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan atas dukungannya. Kerjasama seperti ini sangat penting untuk memastikan program-program sosial kita berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” katanya.

Dirinya berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut serta dalam upaya penanggulangan stunting.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya untuk turut serta membantu mengatasi masalah stunting bersama, agar kita bisa mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *