Resmi Dilantik, PPK Siap Jalankan Tugas untuk Pilkada 2024 di Tapin

Mewakili Pj Bupati Tapin, Asisten Administrasi Umum, Fiqri Irmawan hadiri pelantikan PPK untuk Pilkada 2024 yang berlangsung di Gedung Galuh Bastari. Rabu (16/5/2024).
Mewakili Pj Bupati Tapin, Asisten Administrasi Umum, Fiqri Irmawan hadiri pelantikan PPK untuk Pilkada 2024 yang berlangsung di Gedung Galuh Bastari. Rabu (16/5/2024).

lenterakalimantan.com, RANTAU – Pj Bupati Tapin, M. Syarifuddin, diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Fiqri Irmawan, menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 di Gedung Galuh Bastari, pada Rabu (16/05/2024).

Sebanyak anggota PPK dilantik secara resmi oleh Ketua KPU Tapin, Fakhrian Noor. Acara ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin serta pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Fiqri Irmawan menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental para anggota PPK, mengingat tahapan Pemilu sebelumnya cukup menguras tenaga.

“Kita mengharapkan kepada PPK agar dapat menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara tuntas dan berkualitas serta menjaga integritas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa suksesnya Pilkada Gubernur dan Bupati sangat bergantung pada semua pihak, terutama penyelenggara pemilu yang berpedoman pada kode etik.

“Ketaatan pada kode etik akan berpengaruh positif pada kualitas penyelenggaraan yang jujur dan adil,” tegasnya.

Fiqri Irmawan mengingatkan bahwa penyelenggara pemilu harus menjunjung tinggi integritas, profesionalitas, dan kejujuran.

“PPK harus bekerja dengan baik, jujur, dan adil, melayani semua pihak tanpa memihak,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan PPK dapat menjalin komunikasi yang baik dan berimbang dengan tokoh masyarakat, agama, serta partai politik untuk menunjang pelaksanaan tugas.

“Jalin komunikasi yang baik dengan semua pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *