Sosialisasi Bahaya Narkoba Sasar Remaja Balangan, GOW dan BNNK Kolaborasi Lakukan Pencegahan

BNNK Balangan bersama gabungan organisasi kewanitaan saat mengadakan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Balangan. Foto: Gow Balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan menggelar sosialisasi bahaya narkoba dengan menyasar kalangan remaja.

Bacaan Lainnya

Hal itu dalam upaya menyelamatkan para generasi muda, di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (29/5/2024).

Sosialisasi yang diadakan bertujuan untuk memberikan kesadaran serta pemahaman bagi generasi muda Balangan tentang pentingnya akan masa depan yang bebas atau terhindar dari pengaruh narkoba.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah dalam hal ini menyampaikan, adanya kegiatan ini merupakan salah satu program dari organisasi kewanitaan Balangan, dalam mendukung dan turut andil dalam pembangunan melalui berbagai kegiatan edukasi serta mental generasi muda kedepan yang lebih baik.

“Kita selalu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya menyelamatkan generasi muda, agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, faktor lingkungan serta pergaulan juga merupakan penentu,” ucapnya.

Terkait hal ini, Sub Kordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Balangan, Iwan Rasoully mengapresiasi organisasi wanita Balangan yang telah ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan generasi muda supaya terhindar dari bahaya dan pengaruh penyalahgunaan narkoba.

“Di mana-mana maraknya peredaran obat-obatan terlarang, sosialisasi ini dapat memberikan manfaat atau pelajaran yang berharga, semoga kegiatan ini terus berlanjut dalam mendukung kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Balangan,” kata Iwan.

Menurutnya dengan maraknya peredaran obat-obatan terlarang saat ini, Iwan berharap sosialisasi tersebut dapat terus berlanjut dalam mendukung kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Balangan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Achmad Ariansyah sangat menyambut baik kepada organisasi wanita atas terselenggaranya sosialisasi tersebut dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dengan maksud dan tujuan yang sama, yakni perang melawan narkoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *