Wakil Ketua Dewan Tala Serahkan Santunan ke Janda Veteran di HUT Ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV

Wakil Ketua II DPRD Tala H Rahimullah menyerahkan santunan kepada Perwakilan LVRI. Foto: Diskominfo Tala
Wakil Ketua II DPRD Tala H Rahimullah menyerahkan santunan kepada Perwakilan LVRI. Foto: Diskominfo Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan Selatan dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 tahun 2024 di gelar di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut (Tala), Senin (20/5/2024).

Acara ini dihadiri Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman dan Wakil ketua II DPRD H Rahimullah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala. Sekalian memberikan santunan kepada 40 veteran maupun janda veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tala.

Masing-masing akan menerima uang santunan sebesar Rp 400 ribu rupiah melalui anggaran Dinas Sosial (Dinsos) Tala.

Secara simbolis, Pj Bupati Syamsir Rahman bersama Wakil Ketua II DPRD Tala, H Rahimullah menyerahkan santunan kepada dua perwakilan anggota LVRI Tala.

Pj Bupati Syamsir berharap, apa yang telah diberikan oleh para veteran melalui perjuangan mereka dapat menjadi pemicu semangat bagi generasi sekarang khususnya di Tala.

Menurutnya, Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan merupakan pernyataan khusus bagi rakyat yang ingin terus melanjutkan kemerdekaan.

“Generasi penerus harus bisa berjuang dengan tulus ikhlas sebagaimana ikhlasnya para pejuang yang turun di medan perang kala itu. Wajib kita berjuang membawa Tala terus maju demi rakyat yang bisa terus merasakan arti sebuah pembangunan agar semakin sejahtera,” pungkasnya.

Pengurus LVRI Tala, Supadi bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemkab Tala.

“Kami sebagai veteran merasa bangga karena pemerintah tidak melupakan jasa para pejuang. Semoga bentuk perhatian ini dapat terus dipertahankan oleh pemerintah setiap tahunnya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *