Bupati Abdul Hadi Banjir Pujian Usai Ahli Waris Menerima Santuanan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

Salah seorang ahli waris di Desa Sirap Kecamatan juai saat menerima penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Bupati Abdul hadi bersama pihak terkait. Foto: MC Balangan
Salah seorang ahli waris di Desa Sirap Kecamatan juai saat menerima penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Bupati Abdul hadi bersama pihak terkait. Foto: MC Balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi banjir pujian disertai ucapan terimakasih, usai puluhan ahli waris penerima uang santunan kematian dari BPJS Ketenegakerjaan.

Hal ini diungkapkan salah satu ahli waris yang sudah menerima uang santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi baru-baru ini

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Pak Bupati Abdul Hadi beserta rombongan datang kerumah dan menyerahkan langsung uang santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris sebesar Rp 42 juta,” ucap Halimah warga Desa Sirap Kecamatan Juai, kepada lenterakalimantan.com, Rabu (5/6/2024)

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Bupati Abdul Hadi, yang telah berinisisasi memperjuangkan hak dari masyarakat Balangan untuk melindungi para pekerja rentan agar dapat perlindungan.

“Seperti apa yang disampaikan oleh bupati, pemerintah daerah bukan hanya melindungi para pekerja rentan, juga melindungi keselamatan kerja bagi masyarakat, apapun pekerjaannya, seperti para petani, buruh, tukang ojek dan sebagainya, asalkan memiliki pekerjaan,” kutipnya.

Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan, pemerintah daerah sudah melindungi masyarakat Balangan sebanyak 39 ribu, dan kembali mendaftarkan sebanyak 31 ribu untuk mendapatkan jaminan perlindungan dari pemerintahbdaerah melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebanyak 39 ribu yang sudah didaftarkan, sementara 31 ribu lainnya juga akan kita daftarkan untuk mendapatkan police asuransi sampai batas umur 65 tahun, termasuk yang masih sekolah atau pekerja sampingan untuk perlindungan kecelakaan kerja dan pekerja rentan,” ucap Bupati Abdul Hadi di Aula Benteng Tundakan baru-baru ini.

Ia berharap kepada para ahli waris yang sudah menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, supaya menceritakan kepada masyarakat lainnya tentang bagaimana tata cara, atau pengalaman dalam mengklaim police asuransi.

“Bagi ahli waris yang sudah mendapatkan santunan kematian, diharapkan bisa saling berbagai pengalaman dalam hal ini, sehingga bagi ahli waris yang ingin mendapatkan santunan kematian sudah paham dan memgerti tata cara aturan dalam administrasi,” tutur Bupati Abdul Hadi.

Sebanyak 47 ahli waris penerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan dengan total pembayaran sebesar Rp 2,9 miliar, dimana masing-masing ahli waris menerima Rp 42 juta, tanpa potongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *