Dandim 1001/HSU-Balangan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan memimpin upacara Peringatan Hari Pancasila di Halaman Kantor Bupati Balangan, Sabtu (1/6/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan memimpin upacara Peringatan Hari Pancasila di Halaman Kantor Bupati Balangan, Sabtu (1/6/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan memimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila di halaman Kantor Bupati Balangan, Sabtu (1/6/2024).

Peringatan Hari Pancasila dihadiri oleh jajaran TNI/Polri, Forkopimda, ASN di lingkup Pemkab Balangan, ormas, guru, mahasiswa/pelajar serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Selaku inspektur upacara, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, membacakan sambutan dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Dia mengatakan, bahwa nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan ke dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai inklusivitas, toleransi, dan semangat gotong royong, keberagaman yang ada merupakan berkah yang dirajut dalam identitas nasional yakni Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Ia menambahkan, Pancasila harus dijiwai dan dipedomani, agar menjadi sebuah ideologi yang bekerja, selain regulasi yang berlandaskan pada semangat juang dan jiwa Pancasila, kita perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

“Melalui peringatan hari Pancasila ini, semangat gotong royong dapat dirajut melalui persatuan dan kesatuan, untuk Indonesia yang lebih maju, adil dan makmur,” kata Letkol Gunantyo Ady Wiryawan, saat menyampaikan pidato dari Ketua BPIP.

Letkol Gunantyo Ady Wiryawan usai pelaksanaan upacara didampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Mutaqqin, Kajari Fajar Gurindro dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Balangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *