Bupati Tala Resmikan Gedung Serba Guna Desa Kintap

upati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan Gedung Serba Guna di Desa Kintap, ditandai dengan pemotongan pita
upati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan Gedung Serba Guna di Desa Kintap, ditandai dengan pemotongan pita

lenterakalimantan.com, PELAIHARI. Secara pelan-pelan pembangunan dari Desa Mulai Terlihat Nyata, terbaru Bupati Tanah Laut, HM Sukamta meresmikan Gedung Serba Guna di Desa Kintap, Berbarengan dengan rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kintap, Jumat (9/7/2021).

Sukamta berharap Gedung Serbaguna di Desa Kintap dapat berguna bagi masyarakat untuk berbagai kegiatan seperti keagamaan maupun kegiatan desa lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut dia gedung serbaguna yang diresmikan begitu megah. Gedung tersebut diharapkan dapat difungsikan berbagai kegiatan, mulai dari olahraga, sosial hingga acara pernikahan dan lainnya. Apalagi letak gedung serba guna ini cukup strategis berdekatan Sekolah Dasar (SD) dan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA).

Gedung Serbaguna di Desa Kintap

“Nanti apabila proses belajar mengajar sudah aktif kembali gedung serba guna ini akan selalu dimanfaatkan oleh SD dan TPA maupun masyarakat, namun saat ini masih dalam kondisi pandemi, saya ingatkan jika melakukan kegiatan kemasyarakatan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat,”pintanya

Ia mengingatkan fasilitas umum seperti ini baik yang dibangun oleh pemerintah maupun hasil swadaya masyarakat harus dipelihara secara optimal.

Sementara itu, Kepala Desa Kintap Suhaimi, mengatakan gedung serba guna ini dibangun melalui dana APBD Kabupaten yang telah selesai dibangun Desember tahun 2020 yang lalu, walaupun belum resmi dihibahkan ke desa tetapi gedung ini sudah mulai digunakan untuk kegiatan keagamaan dan olahraga bagi masyarakat Desa.

“Gedung ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, walaupun belum resmi dihibahkan tetapi gedung sudah bisa dipakai, seperti kemarin dilaksanakan maulid nabi, khataman massal dan kegiatan keagamaan lainnya,” tandasnya. ( Porkopim / Asep )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.