Data Naik Ada Kesalahan Input, Pj Bupati: Angka Stunting Klaim di Tala Turun

Kegiatan Pj Bupati Syamsir dan Pj TP PKK Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, memberikan bantuan kepada warga Tala pada acara Rembuk Stunting. Foto: dok Diskominfo Tala
Kegiatan Pj Bupati Syamsir dan Pj TP PKK Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, memberikan bantuan kepada warga Tala pada acara Rembuk Stunting. Foto: dok Diskominfo Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menghadiri Rembuk Stunting Pertemuan Koordinasi Konvergensi Aksi III Tala yang digelar di Aula Arsyad Al Banjari Poltek Tala, Selasa (11/06/2024)

Dalam sambutannya, Pj Bupati Syamsir, memberikan tugas khusus dan arahan
tindak lanjuti kesalahan input data stunting kepada tim penanganan stunting Kabupaten Tala.

Bacaan Lainnya

Menurut Pj Bupati Syamsir, angka stunting di Tala pada awalnya ada di angka 14% di 2024 setelah turun dari 26%. Namun tiba-tiba naik menjadi 41%.

Setelah pihaknya melakukan penelusuran ternyata ada kesalahan input data dari petugas enumerator.

“Terdapat pengukuran yang tidak akurat, dan terdapat kekeliruan data jumlah bayi stunting pada suatu desa,” katanya.

Setelah itu dilakukan hitung ulang dengan hasil 13%.

“Dalam rumbuk stunting ini kita pecahkan semua permasalahan dengan memberikan tugas khusus pada team penanganan stunting Tala,” ujar Pj Bupati Syamsir.

Menurut Pj Bupati Syamsir, pihaknya yakin ke depan angka stunting di Kabupaten Tala akan terus menurun. Setelah dibuktikan pengukuran dan pencatatan ulang angka stunting menjadi turun.

Pj Bupati Syamsir berharap, pihaknya inginkan anak-anak generasi penerus di Tala tumbuh menjadi anak yang berkualitas dan mempunyai sumber daya manusia yang mumpuni sehingga mampu bersaing.

Cukup diketahui, kegiatan Rembuk Stunting tersebut dihadiri oleh Forkopimda, perwakilan DPRD Tala, Pj Sekda, para pejabat seluruh lingkup Pemerintah Tala, Koordinator penyuluh KB, Kepala Puskesmas, Tim Pendamping Keluarga berencana, para Camat dan Kepala Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *