Komisi Informasi Perkuat Koordinasi Melalui Rakornas 2024

Sesi penandatanganan MoU antar Komisi Informasi (KI) bersama Ketua Umum Kadin RI pada acara Seminar Nasional dalam rangkaian Rakornas ke-15. Selasa (11/6/2024). Foto: Arsyad/lenterakalimantan.com
Sesi penandatanganan MoU antar Komisi Informasi (KI) bersama Ketua Umum Kadin RI pada acara Seminar Nasional dalam rangkaian Rakornas ke-15. Selasa (11/6/2024). Foto: Arsyad/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com – BANJARMASIN – Upaya memperkuat koordinasi sebagai bentuk persiapan menuju Indonesia Emas 2045. Komisi Informasi (KI) Pusat gelar Rakornas ke-15 di Banjarmasin. Selasa (11/6/2024).

Rapat Koordniasi tersebut dilaksanakan yang bertempat di Neptunus Ballroom, Hotel Galaxy Banjarmasin lantai 3.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya dalam mewujudkan RPJPN Indonesia Emas 2025-2045.

“Salah satu elemen penting dalam mewujudkan RPJPN Indonesia Emas 2025-2045 adalah penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka. Karena informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional”, ungkap Donny Yoesgiantoro.

Lanjutnya, Donny menyampaikan pengelolaan informasi publik penting dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mengembangkan masyarakat informatif dalam meningkatkan daya saing global.

“Untuk itu, Komisi Informasi butuh banyak penguatan dan sinergitas dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi KIP serta dalam upaya optimalisasi Keterbukaan Informasi di Indonesia”, tambahnya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Komisi Informasi Pusat Nunik Purwanti pada laporannya menyampaikan kesiapan pihaknya yang matang dalam menyelenggarakan agenda nasional yang melibatkan peserta sejumlah 450 orang.

“Total Peserta pada kegiatan Rakornas ke-15 ini kurang lebih berjumlah 450 orang yang dilaksanakan secara hybrid yakni online dan offline,” katanya.

Dari pantauan lenterakalimantan.com, pada acara ini juga berlangsung sesi penandatanganan kesepahaman antara Komisi Informasi dengan Kamar Dagang dan Industri Republik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *