Diwarnai Isak Tangis, Bupati Abdul Hadi Lepas 193 Jemaah Calon Haji asal Balangan di Halaman Masjid Al-Akbar Paringin

Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta Istri, saat mengalungkan atribut bagi jemaah calon haji Kloter 17 asal Balangan menjelang pelepasan di Halaman Masjid Al-Akbar, Paringin, Minggu sore (2/6/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta Istri, saat mengalungkan atribut bagi jemaah calon haji Kloter 17 asal Balangan menjelang pelepasan di Halaman Masjid Al-Akbar, Paringin, Minggu sore (2/6/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, melalui Bupati Abdul Hadi melepas 193 Jemaah Calon Haji Kloter 17 tahun 2024 di Halaman Masjid Al-Akbar, Paringin, Minggu (2/6/2024).

Suasana haru, disertai isak tangis terlihat saat keberangkatan jemaah calon haji asal Balangan, dari sanak saudara serta kerabat terdekat sesaat sebelum pelepasan berlangsung.

Bacaan Lainnya

Bupati Balangan Abdul Hadi, kepada para jemaah calon haji menyampaikan sejumlah nasehat yang nantinya akan berguna bagi mereka saat tiba disana nantinya.

“Para jemaah calon haji, hendaknya memperhatikan kondisi mental serta fisik untuk mempersiapkan diri masing-masing pada saat menunaikan rukun haji,” ujar Bupati Abdul Hadi.

Dia berharap kepada para jemaah calon haji, agar menyimpan tenaganya, karena untuk menunaikan rukun haji memerlukan tenaga yang ekstra, salah satunya yakni melontar tiga jumrah saat berada di Mina.

“Intisari rukun haji yakni di Arafah dan tidak dilaksanakan saat mengerjakan umrah, jadi ketiga rukun haji yang menguras tenaga yakni, melontar tiga jumrah, wukuf di Arafah dan Sa’i, untuk itu para jemaah harus memperhatikan kesehatan, mental serta fisik, jangan sampai drop,” kata Bupati Abdul Hadi.

Dia menambahkan, kepada para jemaah agar memperbanyak minum air Zamzam, dikarenakan saat ini di Saudi kebetulan sedang berada di musim panas, dan tak lupa untuk tetap fokus menjalankan ibadah haji, dari pemerintah daerah medoakan agar para jemaah diberikan, kesehatan dan keselamatan.

“Kepada para jemaah calon haji, hendaknya memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, terutama fokus dalam melaksanakan ibadah atau rukun haji, dimana proses untuk berangkat haji memerlukan waktu untuk mengantri,” ucap Bupati Abdul Hadi.

Kegiatan pelepasan jemaah calon haji Balangan dihadiri oleh Forkopimda, Ketua TP PKK Balangan, Ketua MUI, Kakankemenag, beserta tamu undangan dan dipadati oleh ratusan warga yang mengantarkan keberangkatan para jemaah haji asal Balangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *