Hadiri Murakata Bersalawat, Ribuan Jemaah Banjiri Taman Dwi Warna Barabai

Bupati HST H Aulia Oktafiandi berdampingan dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf saat rangkaian acara puncak Murakata Bersalawat. Foto: Diskominfo HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi berdampingan dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf saat rangkaian acara puncak Murakata Bersalawat. Foto: Diskominfo HST

lenterakalimantan.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan keagamaan Murakata Bersalawat.

Ribuan jemaah tampak banjiri pusat Kota Barabai mengikuti acara tersebut, Minggu (2/6/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Acara itu menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan Wakilnya H Mansyah Sabri bersama Forkopimda menyambut langsung kedatangan beliau di Bumi Murakata.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 20.00 Wita dengan diawali Hadrah yang dibawakan rombongan Ahbabul Mustofa dari Bangil.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh dua Qori cilik, Adeb Athallah dan Muhammad Noval juara Qori Duet MTQ Suara Emas tingkat Provinsi Kalsel.

Setelah itu, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan sambutan berupa ucapan selamat datang atas nama pribadi dan Pemkab HST kepada Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Bupati Aulia mengajak para jemaah ribuan masyarakat yang berhadir untuk sama-sama bersalawat bersama Habib Syech dengan harapan mendatangkan keberkahan dan keamanan bagi Hulu Sungai Tengah.

“Mudah-mudahan kegiatan Murakata Bersalawat ini mendatangkan keberkahan dan keamanan untuk Bumi Murakata yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Berikutnya, Habib Syech memimpin langsung acara puncak Murakata Bersalawat dengan diiringi lantunan hadrah dan gemerlap lampu dan berbagai atribut membuat suasana Taman Dwi Warna Barabai hanyut dalam nuansa salawat.

“Berkat selawat, maksiat minggat. Berkat selawat, Barabai selamat,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh KH Abdussalam. Hingga sekitar pukul 23.00 Wita, kegiatan ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *