Momentum Lahirnya Pancasila Anggota DPRD Tala di Daulat Membacakan UUD 1945

Anggota DPRD Tala H Zazuli didaulat membacakan teks Undang -Undang Dasar 1945 di upacara peringatan hari lahir Pancasila. (Dok foto kiriman)
Anggota DPRD Tala H Zazuli didaulat membacakan teks Undang -Undang Dasar 1945 di upacara peringatan hari lahir Pancasila. (Dok foto kiriman)

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut H.M Zazuli didaulat membacakan teks pembukaan Undang – Undang Dasar 1945, pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini di gelar di depan halaman kantor Bupati Tanah Laut. Sabtu (1/6/2024).

Bacaan Lainnya

Selain Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman upacara peringatan hari lahir Pancasila, dihadiri Forkopimda Tala, para SKPD.

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan Perikeadilan,”kata Zazuli

Politisi PKB itu memakai jas hitam dalam berbaju putih dan berdasi berdiri di atas podium upacara dengan tegap.

Usai upacara peringatan hari lahir Pancasila, saat dikonfirmasi media ini Zazuli mengatakan, dirinya mengajak seluruh masyarakat terkhusus yang hadir pada upacara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi tercapainya kemerdekaan Indonesia.

Ia bilang, lahirnya Pancasila sebagai dasar negara sendiri berawal dari gagasan Proklamator RI Soekarno

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *