Malam Puncak Hari Jadi Ke-21, Balangan Bersalawat di Kompleks Tugu Maritam Paringin Dihadiri Ribuan Jemaah

Ribuan jemaah yang datang dari berbagai daerah, memadati suasana Kompleks Perkantoran Tugu Maritam saat Balangan bersalawat menggema, Sabtu (1/6/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Ribuan jemaah yang datang dari berbagai daerah, memadati suasana Kompleks Perkantoran Tugu Maritam saat Balangan bersalawat menggema, Sabtu (1/6/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Dalam rangka even terakhir rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Balangan, di Kompleks Perkantoran Tugu Maritam dipadati ribuan jemaah yang datang melantunkan salawatan akbar, Sabtu (1/6/2024) malam.

Salawatan dilaksanakan bersama jajaran pemerintah daerah, Forkopimda yang dipandu oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Bacaan Lainnya

Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan, kegiatan Balangan bersalawat merupakan rangkaian kegiatan penutup dari ulang tahun atau hari lahir ke-21 Kabupaten Balangan.

“Malam ini merupakan even terakhir penutup kegiatan hari jadi Kabupaten Balangan, di mana sebelumnya kita juga menggelar kegiatan Balangan Expo, UMKM Balangan, panggung hiburan dan ditutup dengan salawatan bersama Habib Syech,” ucapnya.

Ia menambahkan, atas nama pemerintah daerah tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak, di antaranya jajaran Forkopimda, Nahdlatul Ulama (NU), Ketua MUI Balangan dan anggota Banser beserta para relawan atau pihak terkait lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Balangan, Komandan Kodim 100/HSU-Balangan, yang terlibat dalam pengamanan, Kejari Balangan, Ketua DPRD Balangan, anggota DPRD Provinsi, Satpol PP, jajaran Dishub dan para relawan, terlebih para tokoh alim ulama yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” kata Bupati Abdul Hadi.

Bupati Abdul Hadi juga mengungkapkan, bahwasanya kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak, tak lupa dirinya juga menyapa jemaah yang datang dari Kabupaten Tabalong, Barabai, Amuntai, Kandangan dan bahkan dari warga yang datang dari Sekumpul Martapura.

“Semoga Balangan kedepan bisa membawa berkah bagi masyarakat, serta mampu mengejar ketertinggalan di banua ejam, dan juga para jamaah semoga mendapatkan keberkahan dan keselamatan saat pulang nantinya, dan insyaallah di ulang tahun Balangan ke-22 Habib Syech akan datang lagi di bumi sanggam,” ucap orang nomor satu di Balangan.

Tak lupa, Habib Syech juga mendoakan agar Kabupaten Balangan tambah maju, serta terhindar dari berbagai macam bala bencana, dan tak lupa didoakan pula untuk para jemaah agar semua termasuk umat Nabi Muhammad SAW, yang sebaik-baiknya.

“Insyaallah pada ulang tahun Kabupaten Balangan ke-22, Habib Syech akan datang lagi di Kabupaten Balangan untuk kembali bersalawat bersama masyarakat, saat di mobil menuju lokasi, saya pribadi bersama Pak Bupati Abdul Hadi sudah berkomunikasi,” kata Habib Syech kepada ribuan jemaah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *