Sekda Tapin Buka Pelatihan Kompetensi Menjahit dan Komputer

Sekda Tapin H Masyraniansyah saat mengalungkan tanda peserta tanda dimulainya kegiatan pelatihan
Sekda Tapin H Masyraniansyah saat mengalungkan tanda peserta tanda dimulainya kegiatan pelatihan

lenterakalimantan.com, RANTAU – Sekda Tapin H Masyraniansyah bersama Ketua DPRD Tapin H Yamani dan Kadisnaker Tapin H Fauziah membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi tahap II, Rabu (19/05/2021) di Aula Disnaker Tapin.

Sekda H Masyraniansyah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnaker Tapin. Yang mana kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat produktifitas dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita dari pemerintah daerah tentunya akan terus mendorong dengan sungguh – sungguh segala hal yang berkaitan dengan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” papar Sekda Tapin.

“Kepada para peserta hendaknya mengikuti pelatihan ini dengan sungguh – sungguh hingga selesai agar hasil dari pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terutama dalam membuka lapangam kerja dan menambah pendapatan keluarga.” kata Seka membacakan sambutan Bupati Tapin.

Sementara itu Hj Fauziah Kadisnaker Tapin menjelaskna pelatihan tahap II untuk komputer dan menjahit diikuti sebanyak 64 peserta untuk 4 paket pelatihan yang dibuka.

Terlaksananya pelatihan ini adalah dukungan dari BBPLK Bekasi yang membantu sebanyak 12 paket pelatihan untuk tahun ini yang dananya berasal dari APBN. “Kedepan peserta pelatihan ini akan terus kita monitor terutama dalam memban pemasaran,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.