Dandim 1010 Tapin Ingatkan Keselamatan Dalam Tugas

Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang saat mengecek pasukan Satgas TMMD ke 111 (foto Dayat for lenterakalimantan.com)
Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang saat mengecek pasukan Satgas TMMD ke 111 (foto Dayat for lenterakalimantan.com)

lenterakalimantan.com, RANTAU – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1010 Kabupaten Tapin Letkol Inf Andi Sinrang langsung memimpin apel pengecekan anggota Satgas TMMD ke-111 di lapangan Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris. Senin, (28/6/2021).

Dalam arahannya, mengatakan, TNI harus mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong membangun desa melalui TMMD, karena itulah tujuan TMMD menciptakan kerjasama kemanunggalan TNI Rakyat, dan Dansatgas menekankan jangan ada pelangaran.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota Satgas TMMD selama beberapa hari ini kegiatan TMMD berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lain selain faktor Cuaca.

“Ingat ya bapak bapak sekalian, jangan lupa keamanan saat bekerja baik anggota dan warga yang bekerja, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan jangan lupa, selalu jaga kesehatan masing masing agar selalu semangat dalam bekerja,” tandas Dandim 1010 Tapin ini.

Usai memimpin apel, Komandan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1010/Tapin, Dandim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang jug melaksankan peninjauan perkembangan pembuatan badan sepanjang 3.149 meter di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris. Terlihat di lapangan, Pengecekan dengan berjalan kaki bersama masyarakat.

Andi Sinrang menambahkan saya turun langsung ke lapangan mengecek seluruh pembangunan sarana dan prasarana pembangunan fisik khususnya jalan. Karena jalan tersebut sangat dibutuhkan baik petani dan masyarakat sekitar.

Andi menjelaskan bahwa pembuatan badan jalan ini menghubungkan empat Desa yang ada di Kecamatan Salam Babaris, yaitu Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris serta Desa Pantai Cabe.

“Pembuatan badan jalan ini menghubungkan empat Desa di Salam Babaris, menghubungkan Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris dan Desa Pantai Cabe,”katanya

Menurutnya, pengecekan ke lokasi TMMD ke-111 memberikan semangat kepada prajurit Satgas TMMD dan mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat. Karena masyarakat sangat antusias bergotong royong bersama Satgas TMMD.

“Saya berterima kasih kepada prajurit Satgas TMMD dan masyarakat yang bersemangat melaksanakan program TMMD ke-111 ini. Sehingga, seluruh pelaksanaan TMMD, baik sarana dan prasarana fisik serta non fisik sesuai jadwal yang ditentukan,” katanya.

Terkadang sambung dia, kendala faktor cuaca, proses pengerjaan badan jalan ini akan terus dioptimalkan, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.