FPK Diminta Ikut Menjaga Kamtibmas di Tapin

lenterakalimantan.com, RANTAU – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tapin menggelar rapat koordinasi. Rapat itu yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin, belum lama tadi.

Kepala Kesbangpol Tapin Arifin S. Sos, saat membuka acara tersebut mengatakan 

 rapat koordinasi tidak untuk membina kerukunan masyarakat, baik antar suku, agama, ras dan budaya yang ada di Kabupaten Tapin bersama forum pembauran kebangsaan Kabupaten Tapin.

“Sifat acara hari ini hanya silaturahmi, dikarenakan ada perubahan kepengurusan. Karena setalah dilantik beberapa waktu lalu FPK belum melaksanakan rapat koordinasi dengan Kesbangpol.” Papar Arifin.

Apalagi, Tapin memiliki keragaman suku, agama dan budaya, melalui FPK kita ingin bersama – sama mewujudkan persatuan dan kesatuan semua suku, agama dan budaya yang ada di Tapin.

Oleh karena itu, melalui FPK, wadah ini diharapkan menjadi wadah untuk kita saling berkoordinasi dan berkomunikasi dalam memecahkan setiap masalah yang ada di Tapin.

Dengan ada forum pembauran kebangsaan yang menjadi mitra pemerintah, FPK kiranya dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Tapin saat ini.

“Terbangunnya sinergitas, yang kita harapkan tercipta semangat dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam mencegah masuknya paham – paham radikalisme atau isu – isu menyesatkan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya 

“Artinya sesama suku yang di Tapin, kita harapkan terus damai dan tidak ada gesekan apalagi perpecahan. Oleh karenanya, jika ada informasi, termasuk informasi diluar kesukuan, atau ada ideologi politik yang meresahkan agar bisa dilaporkan kepada kita, untuk bisa kita tindaklanjuti.” Tandas Arifin.

Acara itu turut hadiri oleh Ketua FPK Tapin H Muryasin serta hadir tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Tapin dan anggota FPK yang terdiri dari 9  suku di Tapin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.