KPU Tapin Gelar Pleno Hasil PSU, Paslon 01 Ungguli Paslon 02 di 24 TPS

Suasana pleno rekapitulasi PSU yang digelar KPU KabupatenTapin.( foto HDY/for lenterakalimantan.com)
Suasana pleno rekapitulasi PSU yang digelar KPU Kab.Tapin

lenterakalimantan.com, RANTAU,- Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalsel Nomor urut 01 H Sahbirin Noor dan H Muhidin unggul dari Paslon Nomor 02 H Denny dan H Difriadi, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang diumumkan Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tapin, pada Salah Satu Hotel di Tapin, Minggu (13/06/2021).

Pada Pleno rekapitulasi pemungutan suara ulang (PSU) pasangan calon nomor urut 01 H Sahbirin Noor dan H Mahyudin unggul dengan perolehan suara sebanyak 44.800 dan Paslon Nomor 02 mendapatkan 34.096 suara atau jumlah suara sah sebanyak 78.896.

Dan jumlah suara tidak sah 7.264 dan jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 86.140.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Tapin Hj Henny Hendriyanti SKM menuturkan walau rapat pleno terbuka tidak dihadiri saksi dari pasangan calon 02, berdasarkan ketentuan pleno tetap dapat dilaksanakan.

“Hasil rekapitulasi yang diumumkan sama dengan hasil pleno ditingkat kecamatan yang telah dilaksanakan oleh KPU Tapin pada Jumat (11/06/2021).” Ujarnya kepada awak media.

Sementara itu Ketua Bawaslu Tapin Thessa Aji Budiono yang hadir dalam rapat pleno, mengungkapkan hasil pleno yang telah diumumkan KPU tidak berbeda dengan hasil rekapitulasi manual dari Bawaslu Kabupaten Tapin.

“Dari pengawasan Bawaslu, pelaksanaan PSU oleh KPU Tapin berjalan dengan baik dan lancar. Dan terkait dengan tidak hadirnya saksi Poslon 02, pleno tetap dapat diteruskan.” Kata Aji Budiono.

Pada kesempatan itu Gusti Ridha Jaya Asisten Pemerintahan yang mewakili Bupati Tapin saat diminta komentarnya, menyampaikan selamat atas terlaksananya tahapan – tahapan PSU di kabapaten Tapin yang terlaksana dengan aman, lancar dan terkendali denga tingkat kehadiran masyarakat mencapai 76,7persen.

“Kepada jajaran KPU, Bawaslu, KPPS, PPS serta jajaran TNI – Polri yang ikut mendukung terlaksananya PSU kita sampaikan terima kasih,” kata dia.

Turut berhadir Ketua KPU Tapin Hj Henny Hendriyanti SKM beserta anggota, Siswadi Anggota KPU Provinsi, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, perwakilan Dandim 1010 Tapin, Pasi Intel Kodim 1010 Tapin, Kasat Intel Polres Tapin, Ketua Bawaslu dan anggota, Perwakilan Parpol, Saksi Paslon, PPK Kecamatan dan aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP, yang ikut mengawal jalanya rapat pleno terbuka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.