Pj Gubernur Kaslel, Bupati Tapin, Dampingi Ketua KPU RI Ilham Saputra Pantau Persiapan PSU

Ketua KPU RI Ilham Saputra bersama Pj Gubernur Syafrizal dan Wakil Gubernur Kalsel H Syafrudin Noor bersama Forkopimda Tapin saat memantau persiapan PSU di 24 TPS di Kecamatan Binuang (foto/HDY for lenterakalimantan.com)
etua KPU RI Ilham Saputra bersama Pj Gubernur Syafrizal dan Wakil Gubernur Kalsel H Syafrudin Noor bersama Forkopimda Tapin saat memantau persiapan PSU di 24 TPS di Kecamatan Binuang

lenterakalimantan.com, RANTAU – Menjelang PSU besok, Rabu 9 Juni 2021, Pj Gubernur Kalsel H Syfarizal ZA, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama Ketua KPU RI Ilham Saputra beserta jajaran pantau persiapan pelaksaan pemilihan suara ulang (PSU) yang akan di gelar di 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Kunjungan itu ke Binuang itu, usai memantau persiapan pelaksanaan PSU di Kota Banjarmasin dan monitoring TPS 03 Jalan Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (08/06/2021).

Bacaan Lainnya

Kunjungan dilanjutkan dengan memantau persiapan PSU di Kabupaten Banjar dan mengunjungi TPS 01 Desa Mataraman, Kecamatan Mataraman.

Usai dari Kabupaten Banjar, rombongan langsung menuju Kabupaten Tapin dan memantau persiapan PSU di TPS 04 Desa Pualam Sari, SDN Pualam Sari 1, Kecamatan Binuang.

Kedatangan KPU RI bersama Pj Gubernur di Kabupaten Tapin, Ketua KPU RI dan anggota KPU RI Hasyim Asy-ari, Pramono Ubaid, Viryan Azis dan Nur Syarifah disambut Wakil Bupati Tapin beserta Kapolres Tapin, Damdim 1010 Tapin, Kepala Kesbangpol Tapin dan jajaran Bawaslu dan KPU Kabupaten Tapin serta Muspika Kecamatan Binuang.

Pada tanggal 9 Juni, KPU RI bersama Pj Gubernur Kalsel dijadwalkan kembali akan melaksanakan pemantauan PSU di TPS 07 Halaman Parkir Gedung Mapenda Kemenag, Jalan Raya Banjar Indah Permai, Kota Banjarmasin.

Dilanjutkan ke Kabupaten Banjar untuk memantau pelaksanaan PSU di TPS 07 Desa Tanjung Rema, Depan Aula IAI Darussalam Martapura dan Memantau PSU di TPS 01 Kel. Binuang, Pendopo Kantor Lama Kecamatan Binuang (Lapangan Besi Kuning Binuang).

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor berharap pelaksanaan pemilihan suara ulang di 24 TPS di Tapin dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai dan siapapun yang menang dan terpilih nanti sebagai Gubernur Kalsel mari kita dukung bersama – sama dalam membangun banua,” kata dia kepada awak media.

Sementara itu terkait kesiapan PSU, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto SIK mengatakan sebanyak 222 personil telah disiapkan untuk pengamanan PSU 9 Juni mendatang. “Dari 102 personil Polres Tapin, 48 personil untuk ditempatkan di TPS bersama 24 Pamatwil dan 30 pasukan Dalmas.

Selain itu juga akan ada tambahan pasukan BKO berjumlah 120 orang yang terdiri 1 pleton Brimob, 3 pleton dari Polres tetangga yang rencananya dari Balangan, HST dan HSS.

“Masing – masing TPS akan di tempatkan2 personildan kita juga akan menempatkan personil patroli di 24 TPS yang bersifat mobil.” Kata Kapolres Tapin.

Sementara Dandim 1010 Tapin nambahkankan, dalam pengamanan sebanyak 60 personil TNI juga disiapkan untuke pengamanan PSU di 24 TPS di Kecamatan Binuang.

Sebanyak 40 personil secara mobile bergerak membantu pelaksanaan PSU dan kegiatan Patroli. Bersama personil Polres Tapin masing – masing TPS nantinya sama – sama akan ditempatkan 2 orang anggota anggota untuk membantu petugas TPS dan Linmas.” Tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.