Covid 19 Meningkat, Sukamta Minta Kades Tak Keluar Daerah, Fokus Perhatikan Aktivitas Warga

lenterakalimantan com, PELAIHARI – Meningkatnya angka pasien positif Covid-19, di Kabupaten Tanah Laut, pada pertengahan Juli 2021 ini menjadi perhatian seriusĀ  Pemerintah Kabupaten (Pemkab Tala).

Bahkan Bupati Tanah Laut, HM Sukamta dalam acara Manunggal Tuntung Pandang Desa Padang Luas Kecamatan Kurau, meminta kepada para kepala desa (kades) beserta camat  meningkatkan perhatian terhadap kondisi warga dan lingkungan sekitarnya. 

“Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) RSUD H Boejasin lama sudah hampir penuh merawat saudara-saudara kita yang positif Covid-19. Para kades tolong perhatikan lagi kondisi warga, jangan keluar daerah dulu kalau tidak mendesak, imbau warganya untuk protokol kesehatan lebih disiplin lagi dalam pelaksanaan,”kata Sukamta, Jum’at (16/7).

Pada kesempatan itu juga warga secara bergantian menyampaikan aspirasi yang ditanggapi langsung oleh Bupati Sukamta, Wakil Bupati Abdi Rahman dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Salah satu aspirasi yang disampaikan warga berupa pertanyaan terkait asuransi pertanian. Bercermin dari pengalaman pasca bencana banjir sebelumnya yang berdampak rusaknya hasil pertanian, para petani memerlukan jaminan bantuan benih padi dan perbaikan lahan persawahan. 

“Para petani yang menjadi korban bencana alam pasti kita bantu bibit padinya, asuransi pertanian juga ada, tinggal pian-pian sering-sering komunikasi dengan penyuluh pertanian setempat agar bisa diteruskan dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait”, pungkas Sukamta. 

Laman https://covid19.tanahlautkab.go.id, per 16 Juli 2021 terdata 291 orang positif Covid-19 sedang dalam perawatan. Warga tersebut mayoritas berasal dari Kelurahan Pelaihari, Kelurahan Angsau, Kelurahan Karang Taruna dan Kelurahan Sarang Halang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.