Disbudpora Resmikan Dapoer Tepian Sungai Kapuas

Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah saat melakukan pemotong pita sebagai tanda diresmikannya Dapoer Tepian Kapuas bertempat di jalan Kapuas Seberang I, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, (08/7).
Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah saat melakukan pemotong pita sebagai tanda diresmikannya Dapoer Tepian Kapuas bertempat di jalan Kapuas Seberang I, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, (08/7).

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Acara Grand Launching Dapoer Tepian Kapuas dibuka secara resmi ditandai dengan pemotong pita oleh Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah mewakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas H. Suparman belum lama ini, bertempat di Jalan Kapuas Seberang I, Kamis (08/7).

Pada kesempatan tersebut Erliansyah mengatakan bahwa Dapoer Tepi Sungai ini merupakan tempat wisata kuliner baru yang berada tepat disekitaran tepian sungai Kapuas, selain akan memanjakan lidah dari kelezatan kuliner juga disuguhkan dengan pemandangan indah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan selagi pengunjung menikmati kuliner, terdapat juga banyak tempat untuk spot foto yang mempesona disini dan pengunjung pun dapat melihat pernak-pernik ornamen properti khas dayak, dengan begitu dapat menambah begitu eksotisnya tempat ini.

“Dapoer tepian sungai mengangkat masakan tradisional dayak ngaju dan banjar serta nusantara lainnya, yang langsung dimasak oleh Ibu Raudah Winarti sebagai chef yang juga pernah meraih Juara 1 masakan tradisional sekaligus Owner bersama suaminya Bapak Agung,” tambah Erliansyah.

Erliansyah pun menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Dapoer Tepian Sungai Kapuas, yang mana menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Kabupaten Kapuas berbasis kearifan lokal.

“Tetap semangat untuk pelaku UMKM dan ekonomi kreatif walaupun ditengah pandemi Covid-19, terus berinovasi dan beradaptasi, semoga menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM Kapuas lainnya dalam menggali potensi kearifan lokal dan wisata alam tepian sungai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.