Hattrick, Kota Banjarmasin Raih Penghargaan KLA

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Tiga kali secara berturut-turut Kota Banjarmasin Raih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori Madya.Kamis (29/07).

Anugerah KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tak lepas dari hasil karya, pelayanan terbaik kepada masyarakat, hingga akhirnya menorehkan prestasi.

Penghargaan tersebut disebutkan pihak kementerian dalam kegiatan Daring Pemberian Penghargaan Kota Layak Anak kepada Kabupaten Kota se Indonesia, yang dihadiri langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady dan Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Sugito. 

“Mudah mudahan mereka (anak-anak-red) bisa menjadi generasi emas Kota Banjarmasin ke depan. Mudah mudahan juga seluruh perjuangan kita, dan ikhtiar  kita untuk menjadikan Kota Layak Anak, bisa didukung semua pihak, sehingga Kota Banjarmasin tetap bisa pertahankan predikat Kota Layak Anak kategori Madya tahun 2021,” ucap Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang menjadikan Bumi Kayuh Baimbai sebagai Kota Layak Anak. 

Selamat kepada Kota Banjarmasin yang sudah memperoleh penghargaan Kota Layak Anak  tahun 2021 kategori Madya untuk ke 3 kali nya. 

” Ini semua kami persembahkan untuk seluruh anak anak yang ada di Kota Banjarmasin. Selamat buat kalian semua, terutama yang tergabung dalam forum anak Kota Banjarmasin, dan Dinas P3A dan juga seluruh instansi, yang mendukung terlaksananya program Kota Layak Anak di Banjarmasin,” pungkasnya

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyatakan, penghargaan yang diterima kota dan kabupaten serta provinsi di Indonesia hanyalah sebagai penyemangat agar Pemda masing-masing kota semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak. 

“Semoga penghargaan ini tidak handak dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing masing,” katanya. 

Ia berharap, kota dan kabupaten yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi kota lain, serta dapat membagikan ilmu dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak, kepada kota lain. 

Dengan begitu, seluruh daerah di Indonesia bisa maju bersama untuk menciptakan lingkungan yang positif. 

“Bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi, dimana seluruh pemangku kepentingan menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak. Yakin lah, Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia layak anak tahun 2030 dan tahun 2045,” tandasnya.

Selain Kota Banjarmasin, untuk kategori Madya, beberapa kota di Provinsi Kalsel juga mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama, yakni Kota Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Rencana Nya, plakat dan piagam penghargaan tersebut, akan diserahkan pada Bulan September 2021 nanti.

Untuk diketahui, sejak 2018 lalu, Kota Banjarmasin hampir setiap tahunnya mendapatkan penghargaan status sebagai Kota Layak Anak. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.